Cegah Penyebaran Penyakit, Anggota TNI-Polri Keroyok Sampah di Kefamenanu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Penyebaran Penyakit, Anggota TNI-Polri Keroyok Sampah di Kefamenanu


PUNGUT SAMPAH. Prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU bersama aparat Polres TTU setempat saat membersihkan sampah di terminal Bus Kefamenanu, Sabtu (14/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Penyebaran Penyakit, Anggota TNI-Polri Keroyok Sampah di Kefamenanu


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU bersama personil dari Polres TTU menggelar kerja bakti terpadu dengan memungut sampah di beberapa fasilitas umum yang berada di daerah tersebut, Sabtu (14/3).

Kegiatan kerja bakti terpadu tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan juga virus corona yang dapat menyebar melalui sampah di sekitar tempat umum yang ada di Kota Kefamenanu.

Pantauan langsung Timor Express, Sabtu (14/3), para personil TNI dan Polri ramai-ramai mengeroyok sampah di area Terminal Bus Kefamenanu.
Kegiatan itu dipimpin Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan Wakapolres TTU Kompol Yeter Benediktus Selan. Mereka membersihkan sampah yang berserakan di sejumlah fasilitas umum tersebut.

Kegiatan itu juga melibatkan masyarakat yang berada di lokasi yang menjadi titik pembersihan, baik di terminal, pusat perbelanjaan seperti pertokoan dan pasar.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Sabtu (14/3) mengatakan, kegiatan kerja bakti terpadu yang dilakukan bersama dengan TNI dan masyarakat guna membangun hubungan emosional yang baik sebagai sesama prajurit bersama masyarakat di wilayah tugas.

Dikatakan, kerja bakti terpadu tersebut pun dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit menular seperti DBD dan juga virus corona yang lagi menjadi ancaman serius untuk masyarakat.

“Daerah kita ini kan berbatasan langsung denga luar negeri sehingga kita wajib menjaga kebersihan guna mencegah penyebaran penyakit menular seperti DBD bahkan Corona. Apalagi Kabupaten TTU punya kasus DBD yang cukup tinggi,” tutur Nelson.

Nelson mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit menular.

“Saya berharap masyarakat yang menggunakan sejumlah fasilitas umum di Kota Kefamenanu dapat menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan membuang sampah pada tempatnya. Kita ingin keindahan kota ini tetap terjaga dan slogan Kota Kefa sebagai Kota Sari harus sesuai dengan kenyataan sehingga masyarakat harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga dan menata kota ini,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten TTU supaya bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat supaya dapat memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing agar terhindar dari penyebaran penyakit DBD dan virus corona.

“Lingkungan yang bersih tentu memberikan kenyamanan sehingga seluruh masyarakat TTU harus mampu menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga tidak mudah terjadi penyakit menular seperti DBD,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top