Polisi Terima BB dan Terduga Pelaku Kasus Dugaan Penyelundupan Kayu Jati Olahan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polisi Terima BB dan Terduga Pelaku Kasus Dugaan Penyelundupan Kayu Jati Olahan


AMANKAN. Tim Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS saat mengamankan batang bukti berupa 30 Batang Kayu Jati olahan di Kali Noelekat dalam operasi bersama, Selasa (10/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Polisi Terima BB dan Terduga Pelaku Kasus Dugaan Penyelundupan Kayu Jati Olahan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Satreskrim Polres TTU telah menerima laporan polisi terkait kasus dugaan penyelundupan kayu jati olahan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Pos Napan Bawah, Selasa (10/3) malam.

Selain laporan resmi, pihak Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS juga menyerahkan barang bukti (BB) berupa kayu jati olahan sebanyak satu kubik bersama dua orang terduga pelaku yang ikut diamankan saat operasi bersama di garis perbatasan RI-Timor Leste itu.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan kepada Timor Express, Rabu (11/3) membenarkan adanya laporan polisi dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS tersebut.

“Benar ada laporan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Soal kasus dugaan penyelundupan Kayu Jati olahan disertakan dengan barang bukti dan terduga pelaku,” tutur Tatang.

Tatang menambahkan, pihaknya telah memintai keterangan dari kedua terduga pelaku yang diamankan Tim Satgas Pamtas RI-RDTL saat operasi bersama dengan Pihak Kepolisian, Bea Cukai, Imigrasi dan juga Polisi UPF dari Timor Leste.

BACA JUGA: Satgas Pamtas Yonif 132/BS Amankan 30 Batang Kayu Jati, Diduga Mau Diselundupkan

Menurut Tatang, pihaknya akan melakukan proses hukum terhadap kasus tersebut hingga tuntas. Pihaknya juga telah menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang diduga memiliki keterlibatan dalam kasus dugaan penyelundupan kayu Jati Olahan itu.

“Ada dua orang terduga pelaku yang diserahkan ke penyidik dan kita sudah lakukan pemeriksaan. Sementara ini juga kita sudah jadwalkan untuk periksa lagi beberapa saksi,” Jelasnya.

Sebelumnya, prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Pos Napan Bawah mengamankan sebanyak 30 Batang Kayu Jati olahan di Kali Noelekat dalam operasi bersama dengan Pihak Kepolisian, Bea Cukai, Imigrasi dan juga Polisi UPF dari RDTL, Selasa (10/3) Pagi.

Diduga kuat kayu jati dengan ukuran 6×12 cm sebanyak 30 batang itu akan diselundupkan ke Distric Oecusse, Timor Leste. Kayu sebanyak satu kubik itu rencananya akan disebrangkan ke Distric Oecusse melalui Jalur Ilegal tersebut. Kayu Jati olahan tersebut diketahui milik Eugenius Siki dan Simon. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top