Ruas Jalan Menuju Obyek Wisata Pantai Motadikin segara di Hotmix | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ruas Jalan Menuju Obyek Wisata Pantai Motadikin segara di Hotmix


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak. (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ruas Jalan Menuju Obyek Wisata Pantai Motadikin segara di Hotmix


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka telah memprogramkan untuk meningkatkan mutu jalan menuju obyek wisata Pantai Motadikin dengan konstruksi hotmix.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak kepada TIMEXKUPANG.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/3) mengungkapkan, ruas jalan Bolan-Pantai Motadikin sepanjang 3 kilometer lebih tersebut akan segera di hotmix.

Yohanes menyebutkan, anggaran untuk pekerjaan jalan tersebut mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 senilai Rp 7 miliar lebih.

Ia mengaku, ruas jalan Pantai Motadikin tahapannya mulai perencanaan Januari-Maret, kemudian April-Mei proses lelang dan fisiknya sekitar bulan Juni.

“Untuk waktu pekerjaan nantinya dilihat dari perencanaan, untuk saat ini pihaknya belum mengetahui secara rinci. Kita tunggu nanti saat semua perencanaan selesai,” ungkapnya.

Selain ruas jalan Pantai Motadikin, kata Yohanes, tahun ini juga akan dikerjakan ruas jalan Biuduk Foho-Tafuli sepanjang 4 kilometer. Sumber dana jalan juga dari DAK dengan nilai Rp 9 miliar lebih.

Terpisah warga Bolan, Jefri Klau saat ditemui, mengapresiasi pemerintah terkait rencana pengerjaan jalan Bolan-Pantai Motadikin.

Menurutnya, ini merupakan hal yang luar biasa jika akses jalan menuju Pantai Motadikin di hotmix. Dampaknya positif karena bisa lebih menarik pengunjung untuk berwisata ke pantai Motadikin.

“Selama ini saja dengan jalan yang masih berupa pengerasan setiap hari Sabtu dan Minggu Pantai Motadikin selalu di padati pengunjung, apalagi jalan sudah di hotmix,” katanya.

Hal senada dikatakan Yustina, salah satu pedagang di Pantai Motadikin. “Semoga ruas jalan di objek wisata Pantai Motadikin ini bisa segara dikerjakan agar bisa memudahkan pengunjung serta menarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk datang berwisata,” harapnya. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top