Satgas TMMD 107 dan Warga Berhasil Tuntaskan Pondasi Kapela Nian | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas TMMD 107 dan Warga Berhasil Tuntaskan Pondasi Kapela Nian


GOTONG ROYONG. Bangunan pondasi Kapela Nian yang sudah rampung dikerjakan oleh Satgas TMMD 107 bersama masyarakat setempat secara bergotong royong. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas TMMD 107 dan Warga Berhasil Tuntaskan Pondasi Kapela Nian


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan masyarakat Desa Niat, Kecamatan Miomaffo Tengah berhasil menuntaskan pembangunan pondasi Kapela Nian dalam kegiatan pra TMMD 107.

Kegiatan Pra TMMD yang berlangsung selama delapan hari itu berhasil membangun pondasi Kapela Nian dengan ukuran 30 meter x 10 meter.

“Bangunan tersebut akan dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat Katolik di wilayah tersebut dan sekitarnya,” ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada TIMEXKUPANG.com di Kefamenanu, Rabu (11/3).

Menurut Letkol Roni, pembangunan kapela Nian itu sukses karena budaya gotong royong yang dibangun Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

“Yang masih menjadi hambatan di lokasi TMMD itu soal cuaca. Satgas TMMD dan masyarakat hanya bisa bekerja di pagi hari saja sedangkan sore harinya sudah hujan sehingga bangunan pondasi Kapela Nian delapan hari baru rampung,” kata Roni.

Sementara, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas menuturkan pihak Kepolisian mendukung penuh pelaksanaan kegiatan TMMD 107 yang dilaksanakan di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah.

Dikatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat perintah tugas kepada sejumlah anggota polisi yang tergabung dalam Satgas TMMD 107 bersama dengan utusan dari instansi lainnya.

“Saya sudah keluarkan Surat Perintah Tugas kepada anggota polisi sebanyak satu peleton sebagai personil Satgas TMMD untuk menyukseskan kegiatan kemenunggalan,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top