Antisipasi Covid-19, SLH Kupang Terapkan Pembelajaran di Rumah Bagi Seluruh Siswa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Antisipasi Covid-19, SLH Kupang Terapkan Pembelajaran di Rumah Bagi Seluruh Siswa


DUA PEKAN DI RUMAH. Para siswa SD Lentera Harapan (SLH) Kupang yang lebih kurang selama dua pekan akan belajar di rumah (home learning). Ini untuk antisipasi dan pencegahan Covid-19. (FOTO: Istimewa)

PENDIDIKAN

Antisipasi Covid-19, SLH Kupang Terapkan Pembelajaran di Rumah Bagi Seluruh Siswa


Terhitung 17 – 27 Maret 2020

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Menyikapi imbauan pemerintah pusat terkait tindakan antisipasi dan pencegahan dini penyebaran virus Corona (Covid-19), SD GMIT Bonipoi 3456 Kupang yang manajemen pendidikannya oleh Sekolah Lentera Harapan (SLH) Kupang memutuskan menerapkan home learning (Pembelajaran di rumah) bagi seluruh siswanya.

“Penerapan home learning atau pembelajaran di rumah bagi semua siswa ini terhitung mulai Selasa (17/3) hingga Jumat (27/3), dan akan masuk kembali pada Senin (30/3),” tulis kepala SD GMIT Bonipoi 3456 Kupang, Mardiani Here, S.Pd,Gr dalam imbauannya kepada para orang tua/wali murid sekolah itu.

Dalam surat imbauan tertanggal 16 Maret 2020 yang diperoleh media ini, Senin (16/3) siang tadi menyebutkan, bahwa selama masa home learning, semua warga sekolah diwajibkan melakukan self isolated dan social distancing atau pembatasan hubungan sosial dengan cara menghindari keramaian dan kegiatan-kegiatan serta acara yang tidak prioritas.

“Mohon kerja sama orang tua untuk memastikan anak tidak dibawa bepergian (liburan), tetapi tetap di rumah dan melakukan home learning,” tandas Mardiani dalam imbauan tertulisnya.

Terhadap para siswa, Mardiani berharap agar dapat menggunakan waktu untuk belajar di rumah dengan baik, mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru dan tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta tidak bepergian ke tempat-tempat yang berisiko terpapar Covid-19.

Salah seorang guru senior SLH Kupang, Zeus Taopan yang juga pengampu mata pelajaran Bimbingan Konseling ketika dikonfirmasi terpisah membenarkan surat imbauan tersebut.

“Ya benar ada imbauan untuk anak-anak melakukan pembelajaran di rumah. Ini dilakukan menindaklanjuti instruksi dari pihak yayasan juga mengikuti imbauan pemerintah pusat sehingga mulai besok (17/3) hingga tanggal 27 Maret nanti anak-anak tidak masuk sekolah tapi belajar di rumah. Untuk lebih jelasnya bisa dikonfirmasi dengan Ibu Kepala Sekolah (Mardiani Here, Red),” ungkap Zeus Taopan.

Saat disinggung apakah imbauan ini berlaku juga untuk siswa tingkat SMP dan SMA Lentera, Zeus mengaku instruksi yayasan untuk SLH Kupang sama, mulai SD hingga SMA. (aln)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top