Gadis TTU yang Tinggalkan Rumah Tanpa Kabar Ditemukan di Oesapa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gadis TTU yang Tinggalkan Rumah Tanpa Kabar Ditemukan di Oesapa


DITEMUKAN. Rachel Mariyani Maukari, warga Desa Manunain A, Kecamatan Insana telah ditemukan kembali oleh keluarga di Kelurahan Oesapa, Kota Kupang. Gambar diambil saat kembali ke Kefamenanu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Gadis TTU yang Tinggalkan Rumah Tanpa Kabar Ditemukan di Oesapa


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seorang gadis asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang masih berstatus pelajar yang tinggalkan rumah tanpa pamit dan tanpa kabar telah ditemukan di wilayah Kelurahan Oesapa, Kota Kupang.

Pelajar salah satu SMA di TTU yang diketahui bernama Rachel Mariyani Maukari, warga Desa Manunain A, Kecamatan Insana ini sebelumnya dilaporkan menghilang sejak Jumat (21/2) malam, dan masalah itu telah dilaporkan ke Mapolsek Insana, TTU.

Rachel berhasil ditemukan oleh keluarganya di Oesapa, Kota Kupang, tepatnya di sebuah toko yang terdapat di daerah tersebut, pekan lalu.

Kakak Kandung Korban, Menahim Maukari kepada Timor Express, di Kefamenanu, Senin (16/3) menuturkan, saat keluar dari rumah, Rachel menumpang sebuah bus dengan tujuan kupang. Sesampai di Kupang, ia melamar kerja di sebuah toko yang berada di Kelurahan Oesapa dan diterima sehingga selama menghilang dari rumah bekerja di toko tersebut.

Menahim menjelaskan, keberadaan Rachel diketahui oleh seorang kerabatnya melalui pemberitaan di media.

“Saya ditelepon oleh kerabat saya di Kupang bahwa dia menemukan adik saya di salah satu toko sehingga saya langsung ke sana dan menjemput adik saya. Kami sudah membawanya kembali ke rumah,” tutur Menahim.

BACA JUGA: Siswi SMA di TTU Menghilang Tanpa Kabar, Diduga Dilarikan Pria Asal Makassar

Menahim menambahkan, ia bersama keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu melakukan pencarian terhadap Rachel selama ini hingga bisa ditemukan kembali.

Menahim juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah membantu melakukan pencarian. “Saya mewakili keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah terlibat dalam melakukan pencarian terhadap adik kami hingga ditemukan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang siswi SMA di TTU yang diketahui bernama Rachel Mariyani Maukari, dilaporkan menghilang dan tak kunjung kembali ke rumah sejak Jumat (21/2) malam.

Rachel menghilang saat berpamitan hendak ke ruang makan untuk makan malam. Seketika itu, korban langsung menghilang sampai dengan saat sekarang tanpa kabar.

Atas kehilangan siswi SMAN tersebut, keluarga korban mendatangi Mapolsek Insana guna mengadukan persoalan ini dan meminta bantuan pihak kepolisian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pasalnya, Rachel sempat diduga menjadi salah satu korban human Trafficking. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top