Kasus DBD di Sikka Menurun, 3 Kecamatan Dipantau Ketat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kasus DBD di Sikka Menurun, 3 Kecamatan Dipantau Ketat


Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus. (FOTO: Karel Pandu/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kasus DBD di Sikka Menurun, 3 Kecamatan Dipantau Ketat


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengatakan, hingga Selasa (17/3), jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) terus menurun.

Penurunan itu ditandai dengan jumlah pasien sembuh yang terus meningkat dan jumlah kasus baru yang menurun secara signifikan. “Pasien DBD di Sikka saat ini menurun drastis. Jumlah pasien sangat kurang dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Sementara jumlah yang sembuh total sangat tinggi,” ungkap Petrus di Maumere, Selasa (17/3).

Petrus menyebutkan, total kasus DBD di Sikka hingga 17 Maret sebanyak 1.374 kasus. Dari jumlah itu, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.313 pasien. 14 pasien diantaranya meninggal dunia. Yang dirawat berjumlah 70 orang pasien. Mereka dirawat di RS dr. TC. Hillers Maumere sebanyak 47 pasien, RS Kewapante (22 pasien), dan RS. Sta. Elisabeth Lela (1 pasien). Sementara untuk jumlah kasus baru sebanyak 8 orang.

Dari data tersebut, kata Petrus, menunjukkan penurunan jumlah kasus yang cukup baik. Meski demikian, lanjut Petrus, terdapat tiga kecamatan yang masih mendapat pengawalan atau pemantauan secara ketat, yakni Kecamatan Nita, Kangae, dan Kecamatan Bola. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top