Peringatan Bagi Travelers yang Kunjungi 8 Negara Ini, Menlu RI: Indonesia Pasti Tolak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringatan Bagi Travelers yang Kunjungi 8 Negara Ini, Menlu RI: Indonesia Pasti Tolak


Menlu RI, Retno LP Marsudi. (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

NASIONAL

Peringatan Bagi Travelers yang Kunjungi 8 Negara Ini, Menlu RI: Indonesia Pasti Tolak


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menegaskan, para travelers atau pendatang dilarang masuk ke Indonesia. Pelarangan itu diberlakukan guna menekan penyebaran virus korona di Indonesia.

Retno mengatakan, jika travelers pernah mendat?angi delapan negara dalam waktu 14 hari diantaranya, Iran, Italia, Vatikan, Spanyol, Perancis, Jerman, Swiss, dan Inggris. Maka pemerintah Indonesia sudah pasti akan melakukan penolakan.

“Pendatang atau travelers yang dalam waktu 14 hari terakhir berkunjung ke negara-negara tersebut tidak diizinkan masuk atau transit ke Indonesia,” ujar Retno Marsudi kepada wartawan, Selasa (17/3).

Retno juga mengimbau, supaya masyarakat Indonesia jangan dahulu berpergian ke luar negeri. Hal ini karena mewabahnya virus korona di negara-negara lain.

“Mengimbau dengan sangat, agar warga negara Indonesia membatasi bepergian ke luar negeri kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak dan tidak dapat ditunda,” katanya.

Untuk warga negara Indonesia yang sedang bepergian ke luar negeri (travellers). Maka diharapkan segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan Iebih jauh. “Jadi bisa diharapkan segara kembali ke Indonesia,” pungkasnya. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top