David Juandi Gandeng Eusebius Binsasi Maju Pilkada TTU 2020 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

David Juandi Gandeng Eusebius Binsasi Maju Pilkada TTU 2020


SATUKAN TEKAD. Duet David Juandi dan Eusebius Binsasi (kanan) menyatakan siap ikut bertarung dalam bursa perebutan tahta di Pilkada TTU 2020. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

David Juandi Gandeng Eusebius Binsasi Maju Pilkada TTU 2020


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), David Juandi telah menyatakan kesiapan untuk maju bertarung sebagai bakal calon Bupati TTU dalam Pilkada serentak yang akan digelar September 2020 mendatang.

Mantan birokrat yang kini terjun ke dunia politik telah memutuskan untuk menggandeng mantan Dirjen Bimas Katolik Republik Indonesia, Eusebius Binsasi sebagai bakal calon Wakil Bupati TTU.

Kedua kader terbaik TTU dari jalur birokrat ini bakal bertarung dalam Pilkada TTU melalui jalur partai politik (Parpol). Terdapat beberapa parpol yang dipastikan akan mengusung kedua figur tersebut. Diantaranya, Partai Gerindra, PKB, Golkar, dan Partai Demokrat.

David Juandi kepada Timor Express, Kamis (19/3) menuturkan, pihaknya telah siap ikut bertarung di Pilkada TTU 2020 untuk memperebutkan kursi kepemimpinan lima tahunan itu.

“Kami sementara berproses di Partai Gerindra, PKB, Golkar dan Demokrat. Saya dengan Pak Eusebius sudah sepakat untuk bersama-sama satukan kekuatan dalam Pilkada TTU 2020 ini,” ungkap David.

David menambahkan, saat ini pihaknya telah mengambil langkah politik untuk memuluskan perjuangannya merebut kursi bupati. Ia juga tengah melakukan pendekatan dengan pengurus partai politik di daerah maupun di pusat. Harapannya, jika dinilai layak bisa mendapatkan rekomendasi.

David menjelaskan, ia memutuskan ikut Pilkada TTU karena punya sejumlah program unggulan yang diyakini membawa masyarakat TTU ke arah yang lebih baik dan sejahtera. Program itu yakni, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) meliputi pendidikan, kesehatan dan kehidupan keagamaan.

Menurut David, SDM yang baik tentu akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat TTU. Apalagi dengan segudang pengalaman yang telah dimiliki selama menduduki jabatan itu tentu banyak perubahan yang akan dilakukan dalam membangun daerah ini.

“Fokus saya itu penguatan SDM. Saya yakin apabila SDM masyarakat TTU memadai maka masyarakat TTU bisa sejahtera dan keluar dari kemiskinan,” Jelasnya.

Sementara, bakal calon Wakil Bupati TTU Eusebius Binsasi menyatakan pihaknya telah membangun kesepahaman bersama dengan David Juandi untuk maju dalam Pilkada TTU 2020.

Dikatakan, pihaknya siap bertarung dengan Figur terbaik TTU lainnya dalam memperebutkan kursi kemepimpinan lima tahunan itu. Pihaknya juga akan memperjuangkan kepentingan masyarakat apabila terpilih sebagai pemimpin di daerah tersebut.

“Saya bersedia dampingi Pak David Juandi sebagai bakal Calon Wakil Bupati TTU. Kami siap membangun dari desa untuk menyejahterakan masyarakat TTU,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top