Jonas Salean Sumbang 5 Ekor Sapi Saat Reses di Manulai II | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jonas Salean Sumbang 5 Ekor Sapi Saat Reses di Manulai II


DI MANULAI II. Anggota DPRD NTT, Jonas Salean ketika mengunjungi warga Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang dalam resesnya sebagai wakil rakyat dari Dapil Kota Kupang, Jumat (20/3). (FOTO: Yoppy Lati/TIMEX)

POLITIK

Jonas Salean Sumbang 5 Ekor Sapi Saat Reses di Manulai II


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jonas Salean, SH, M.Si kembali memanfaatkan masa resesnya untuk menemui konstituen di Dapil Kota Kupang. Seperti pada Jumat (20/3) petang, Wakil Ketua Komisi I DPRD NTT ini menemui warga di RT 14, Kelurahan Manulai II, tepatnya di Kampung Lama-Manulai. Jonas Salean didampingi staf dari Sekretariat DPRD NTT.

Kepada warga yang menyambut kedatangannya, Jonas menyampaikan kehadirannya di wilayah itu untuk menyerap berbagai aspirasi, usulan dan keluhan masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil) Kota Kupang. Hal ini dimaksudkan agar terjalin kerjasama yang baik dan aspirasi dari masyarakat dapat terealisasikan dengan cepat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

“Sebagai Anggota DPRD yang mewakili masyarakat, saya harus bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Kupang,” kata Wali Kota Kupang periode 2012-2017 ini.

Sebagai bukti perhatiannya kepada warga di Manulai, Jonas Salean memberikan bantuan lima ekor sapi yang merupakan “jatahnya” yang diakomodir dalam APBD NTT 2020 atau biasa disebut pokok pikiran (Pokir).

“Karena warga Manulai II kebanyakan peternak maka tahun ini saya ada jatah lima ekor sapi. Bantuan ini saya kasih untuk warga di Manulai. Syaratnya harus bikin kelompok 5 sampai 10 orang. Nanti setelah reses ini akan ada petugas dari Dinas Peternakan datang ke sini. Kalau mereka datang itu dari saya su,” kata Jonas lagi.

Sebelumnya, saat melakukan reses di Paradiso, Kelurahan Oesapa Barat, Jonas Salean juga memberikan bantuan perahu bagi kelompok nelayan. Demikian pula di Kelurahan Naimata diberikan bantuan alat pertanian.

Pokir merupakan Pokok-Pokok pikiran yang disampaikan sebagai tindak lanjut hasil reses para anggota DPRD ke masing-masing Daerah Pemilihan, untuk ditindaklanjuti oleh Pemprov NTT dalam bentuk program/Kegiatan di APBD.

Selain bantuan sapi bagi petani peternak di Manulai, Jonas Salean juga menjanjikan akan memberikan bantuan bagi pemuda setempat yang ingin membuka usaha tambal ban. Bantuan tersebut diberikan setelah adanya keluhan perwakilan pemuda yang ingin membangun usaha tambal ban namun kekurangan modal.

Dalam sesi dialog, perwakilan warga Manulai, Gidion Tause meminta Jonas Salean untuk memperhatikan ruas jalan provinsi yang belum mendapat perhatian Pemprov. Mereka juga memita agar Jonas Salean sebagai Ketua Golkar Kota Kupang agar memperjuangkan ruas jalan kota yang belum dihotmix di daerah itu.

“Ruas jalan provinsi menuju kantor camat Alak sudah bagus namun masih ada ruas jalan lingkungan di kelurahan belum dihotmix. Demikian pula agar Bapak Jonas perjuangkan aliran listrik untuk reservoar yang ada,” katanya.

Rudy, warga setempat meminta perhatian Jonas Salean memperhatikan para pemuda Manulai yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk diberikan bantuan berupa beasiswa.

Terkait beasiswa, Jonas Salean menjelaskan bahwa DPRD mendukung program Gubernur NTT dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam dua tahun kepemimpinannya, Gubernur NTT masih fokus pada pembangunan infrastruktur karena infrastruktur yang baik bisa menggerakan semua sektor.

“Semoga dalam APBD 2021 mendatang, Pak Gubernur memberikan perhatian yang lebih besar untuk sektor pendidikan,” jelasnya.

Jonas Salean juga menjelaskan bahwa beasiswa Bidikmisi terdapat di Universitas Negeri dan diperuntukan bagi mahasiswa yang sudah kuliah dengan melihat nilainya.

“Bidikmisi adanya di perguruan tinggi negeri. Dulu saya jadi walikota saya anggarkan beasiswa untuk 1.000 orang anak yang ingin kuliah dari keluarga kurang mampu. Saya kasih sampai dia tamat kuliah. Saya kurang tahu apakah sekarang masih ada atau tidak lagi,” demikian Jonas Salean lagi.

Di akhir pertemuan, terkait merebaknya Virus Korona atau Covid-19, anggota Banggar DPRD NTT ini meminta warga kota untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing.

“Kita jaga kebersihan kita masing-masing dan tetap menjaga jarak dan mematuhi imbauan Pak Gubernur untuk kita membatasi diri mengunjungi tempat keramaian. Dan jangan lupa untuk tetap mendekatkan diri dengan Tuhan lewat doa di rumah masing-masing,” demikian Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang ini. (yl)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top