Pemerintah Siapkan 5 Juta Butir Avigan dan Kloroquine untuk Pasien Korona | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemerintah Siapkan 5 Juta Butir Avigan dan Kloroquine untuk Pasien Korona


LANGKAH ANTISIPASI KORONA. Presiden Jokowi mengumumkan akan mengadakan obat Avigan dan Kloroquine untuk membantu pasien positif korona (Covid-19). (FOTO: Istimewa/Biro Pers dan Media Setpres)

NASIONAL

Pemerintah Siapkan 5 Juta Butir Avigan dan Kloroquine untuk Pasien Korona


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah telah menyiapkan obat bagi orang yang positif terkena virus Korona. Obat itu diyakini dan terbukti telah banyak menyembuhkan pasien Covid-19.

“Obat ini sudah dicoba oleh satu, dua dan tiga negara dan memberikan kesembuhan,” ujar Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/3).

Jokowi mengatakan, obat tersebut adalah Avigan kemudian Kloroquine. Itu akan segera didatangkan ke Indonesia. Seperti Avigan pemerintah telah mendatangkan 5.000 butir dan itu akan dipesan kembali 2 juta butir. Kemudian Kloroquine pemerintah juga telah siap 3 juta butir. “Jadi pada kondisi ini pemerintah tidak diam,” katanya.

Jokowi mengatakan, obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah. Kemudian juga melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi virus korona.

“Kita minta pada BUMN Farmasi yang memproduksi ini untuk memperbanyak produksinya,” ungkapnya.

Diketahui, obat Avigan dan Kloroquine diproduksi di Jepang oleh anak perusahaan fujifilm. Namun demikian, Presiden Jokowi mengatakan untuk antivirus pemerintah dan negara lain belum menemukan. Sehingga pemerintah akan terus mencari antivirus terhadap Covid-19 ini. “Tapi kalau soal antivirus sampai sekarang belum ditemukan,” pungkasnya. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top