Pernyataan Resmi Wali Kota Bogor Bima Arya Usai Positif Korona | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pernyataan Resmi Wali Kota Bogor Bima Arya Usai Positif Korona


Video rekaman Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan kondisinya positif terinfeksi virua korona atau Covid-19. (Istimewa)

NASIONAL

Pernyataan Resmi Wali Kota Bogor Bima Arya Usai Positif Korona


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bogor setelah dinyatakan positif terinfeksi virus korona pada Kamis (19/3). Dalam video yang diterima JawaPos.com, saat menyampaikan keterangan positif Covid-19, kondisi Bima terlihat baik.

Bima Arya mengaku hanya mengalami batuk kecil setelah dinyatakan positif korona. Namun, dia mengikuti anjuran protokol untuk dirawat di ruang isolasi RSUD Bogor.

“Tentu walau tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil tetapi saya mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini,” kata Bima dalam keterangannya, Jumat (20/3).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengimbau kepada warga Kota Bogor khususnya untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran korona. Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi bepergian ke luar rumah.

“Saya mengimbau kepada warga kota Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, berhati-hati, jaga jarak dan jaga diri tidak usah bepergian ke luar rumah apabila tidak betul-betul mendesak,” ucap Bima.

Oleh karena itu, Bima pun memastikan pelayanan pemerintahan di Kota Bogor tetap berjalan dengan dikomandoi oleh Wakil Wali Kota Dedi A Rachim. Dia mengharapkan, penanganan wabah korona segera terselesaikan.

“Saya juga mempercayakan penanganan Covid-19 di Kota Bogor kepada Wakil Wali Kota Kang Dedi Rachim beserta seluruh jajaran Pemkot yang insya Allah bekerja secara maksimal memastikan ikhtiar kita,” harapnya.

Saat ini warga Kota Bogor dapat memperolah informasi terkini tentang Covid-19 dapat diakses di: www.covid19.kotabogm.go.id.

Untuk diketahui, Pada Kamis (19/3) Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan positif Covid-19. Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa (17/3) Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital.

Bima sendiri sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Eropa, tepatnya ke Turki dan Azerbaijan. Dia kembali pada Senin (16/3), kemudian berinisiatif untuk melakukan tes korona pada keesokan harinya yang kemudian dinyatakan positif. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top