Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab TTU Bentuk Gugus Tugas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab TTU Bentuk Gugus Tugas


RAPAT KOORDINASI. Pemkab TTU bersama lintas sektor menggelar rapat koordinasi pembentukan tim Gugus Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 yang berlangsung di aula Kantor Bupati TTU, Senin (13/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab TTU Bentuk Gugus Tugas


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) membentuk tim gugus tugas melibatkan aparatur lintas sektor, termasuk di dalamnya unsur TNI/Polri.

Gugus tugas ini dibentuk dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin langsung Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, bertempat di aula Kantor Bupati TTU, Senin (23/3). Mendampingi Penjabat Sekda dalam Rakor itu, Asisten Tata Praja Setda TTU, Yosep Kuabib dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka.

Rakor tersebut dihadiri seluruh Pimpinan OPD tingkat Kabupaten TTU, perwakilan TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU serta organisasi lintas sektor lainnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka kepada Timor Express, Senin (23/3) menuturkan, ancaman Covid-19 yang kian merajalela di Indonesia menjadi tanggung jawab bersama untuk mengatasinya.

Untuk itu, Pemkab TTU menggelar rakor guna membentuk Tim Gugus Tugas guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di TTU dan sekitarnya. Tim gugus tugas ini bertugas memastikan virus mematikan ini tidak hidup dan berkembang di wilayah Kabupaten TTU.

“Memang Kabupaten TTU belum ada namun kita harus tetap waspada sehingga kita bentuk tim gugus tugas untuk bekerjasama melakukan pencegahan,” tutur Thomas Laka.

Sementara, Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express usai Rakor, Senin (23/3), mengatakan, rapat tersebut menyekapti beberapa poin terkait upaya mencegah masuknya Covid-19 ke wilayah TTU demi keselamatan warga setempat.

“Kita ada rapat tim gugus tugas untuk penanganan Virus Korona. Salah satu upaya yang akan dilakukan itu penutupan semua PLBN yang ada di Kabupaten TTU,” tutur Fransiskus Tilis.

Fransiskus menambahkan, Pemkab TTU telah berkoordinasi dengan lintas sektor untuk mendukung penutupan PLBN tersebut. Selain itu juga, tim akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pola pencegahan Covid-19.

Pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit menular tersebut.

Pemkab TTU, lanjut Fransiskus, juga menegaskan kepada seluruh tenaga medis untuk bersiap diri dalam menangani setiap pasien yang diduga menderita Virus Korona ini.

“Kita belum ada Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sehingga kita harus tetap waspada agar virus tersebut tidak menular kepada masyarakat di Kabupaten TTU. Kita juga mengimbau masyarakat untuk jaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top