Cegah Covid-19, PSMTI NTT Bantu APD dan 10 Bilik Sterilisasi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Covid-19, PSMTI NTT Bantu APD dan 10 Bilik Sterilisasi


SERAHKAN. Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto didampingi pengurus lainnya, yakni Imanuel Yappi, Sonny Tamara, Leopold Anang, Christoper Tamara dan Boby Lianto saat penyerahan bantuan satu bilik sterilisasi untuk RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang yang diterima Wadir Penunjang Pelayanan, dr. Yusi T. Kusuma Wardhani bertempat di pelataran rumah sakit itu, Rabu (25/3). (FOTO: Istimewa/Dok. PSMTI NTT)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Covid-19, PSMTI NTT Bantu APD dan 10 Bilik Sterilisasi


Serahkan ke RS Prioritas, Bandara dan Pintu Imigrasi

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi NTT memberi perhatian serius terhadap upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di NTT.

Upaya itu diwujudkan dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan bilik khusus penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi.

Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto didampingi sejumlah pengurus seperti Imanuel Yappi selaku ketua tim, Sonny Tamara, Leopold Anang, serta owner Beta Print, Cristoper Samara, Bobby Lianto, dan beberapa pengurus lainnya, menyerahkan bantuan itu ke manajemen RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang yang diterima Wakil Direktur Penunjang Pelayanan, dr. Yusi T. Kusuma Wardhani, Rabu (25/3).

Hengky Lianto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PSMTI NTT terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah menjadi bencana bagi dunia itu.

Anggota PSMTI NTT, kata Hengky, menyatakan turut sepenanggungan sehingga mereka ikut berkontribusi untuk memerangi virus korona tersebut.

Boby Lianto sebagai salah satu pengurus, kepada wartawan mengatakan, ketika Covid-19 mengancam NTT, dan Pemprov NTT menyatakan sejumlah warga dalam pamantauan, PSMTI NTT langsung membentuk tim tanggap darurat beranggotakan seluruh etnis Tionghoa untuk bekerja memerangi virus ini.

“Tim ini lalu bekerja keras berkoordinasi dengan seluruh etnis Tionghoa di NTT untuk menghadirkan bantuan berupa pembelian alat pelindung diri (APD) dan juga masker, serta boks untuk sterilisasi. Rabu hari ini secara simbolis diserahkan ke RSU Kupang dan selanjutnya akan diserahkan ke rumah sakit lain yang membutuhkan,” tegas Boby.

Boby menyebutkan, PSMTI NTT menyiapkan 10 buah APD untuk dibagikan ke rumah sakit, dan juga bandara serta gerbang kedatangan yang dikelola oleh Imigrasi.

PSMTI NTT, demikian Boby, sangat berharap agar dengan bantuan tersebut dapat meminimalisir persebaran Covid-19 di NTT. “Kami sangat berharap agar nantinya APD berupa boks sterilisasi ini ditempatkan di lokasi-lokasi yang ramai dan juga pintu-pintu masuk NTT,” terang dia. (boy/aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top