Ditangkap Polisi karena Sebar Hoaks, Didepan Penyidik Yohanes Ungkap Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ditangkap Polisi karena Sebar Hoaks, Didepan Penyidik Yohanes Ungkap Hal Ini


DIPERIKSA PENYIDIK. Yohanes Nira, warga Palue yang diamankan polisi karena menyebar hoaks terkait Covid-19 saat diperiksa penyidik Polres Sikka, Brigpol Heri Fahik (kiri) di Mapolres Sikka, Rabu (25/3). (FOTO: Karel Pandu/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Ditangkap Polisi karena Sebar Hoaks, Didepan Penyidik Yohanes Ungkap Hal Ini


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Salah satu warga Sikka, asal Kecamatan Palue Yohanes Nira harus berurusan dengan polisi gara-gara ulahnya sendiri menyebar informasi bohong alias hoaks terkait Coronavirus Disease (Covid-19) melalui media sosial facebook dengan akun Nongky Ata Lio.

Postingan yang disebarkan melalui facebook itu ditulisnya Senin (23/3). Saat diperiksa penyidik Brigpol Heri Fahik, di Mapolres Sikka, Rabu (25/3), Yohanes dengan jujur mengakui perbuatannya. Dalam akun facebooknya itu Yohanes menulis sesuatu informasi bohong yang dinilai meresahkan masyarakat setempat.

Kasat Reskrim Polres Sikka, AKP Heffri Dwi Irawan saat ditemui media di Mapolres Sikka menolak memberikan keterangan terkait dengan berita hoaks yang tengah diperiksa penyidik.

Menurutnya, segala informasi harus melalui Kapolres Sikka. Namun Heffri mengaku bahwa informasi yang disebarkan itu adalah hoaks. Soal keterangan lanjutannya, Heffri meminta untuk langsung menghubungi Kapolres Sikka.

“Kalau informasi yang disampaikan Yohanes melalui facebook terkait korona itu hoaks, dan bisa dihukum maksimal 6 tahun. Namun saya tidak bisa memberikan keterangan lebih banyak, silakan hubungi Kapolres langsung,” saran Heffri.

Seperti disaksikan media ini, Yohanes Nira saat diperiksa mengenakan switer warna hitam tampak tenang saat diinterogasi penyidik. Dihadapan penyidik Yohanes menunjukkan identitasnya berupa KTP juga sebuah handphone yang digunakannya untuk memosting informasi hoaks itu.

Yohanes dibekuk tim Buser Polres Sikka, Senin (23/3) tanpa melakukan perlawanan. Ia tampak pasrah saat digiring aparat ke Polres Sikka, Rabu (25/3). (Kr5)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top