32 Fungsionaris Demokrat NTT Berstatus ODP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

32 Fungsionaris Demokrat NTT Berstatus ODP


PEDULI. Fungsionaris dan kader Partai Demokrat NTT saat melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi-bagikan masker di area publik di Kota Kupang, Rabu (25/3). (FOTO: Istimewa)

POLITIK

32 Fungsionaris Demokrat NTT Berstatus ODP


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 32 fungsionaris Partai Demokrat NTT kini berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah setelah mengikuti kongres Partai Demokrat di Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinan Leu, saat dikonfirmasi Jumat (27/3) mengatakan, ke-32 fungsionaris Partai Demokrat tersebut terdiri dari enam orang pengurus DPD Partai Demokrat NTT, empat orang anggota DPRD NTT Fraksi Demokrat, dan 22 Ketua DPC Demokrat se-NTT.

“Saat ini kami semua sedang jalani karantina mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga tidak menular. Kami semua pengurus yang ikut di Bogor saat ini di rumah saja. Tidak boleh bersosialisasi dengan orang lain sambil tunggu pemeriksaan medis. Besok pas hari terakhir 14 hari kami di karantina,” ungkap Ferdinan melalui sambungan telepon.

Ferdi menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Kesbangpol dan Dinas Kesehatan NTT, agar bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan serentak bagi semua fungsionaris demokrat di daratan Timor, dilakukan pemeriksaan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes. Sedangkan untuk Ketua DPC yang di daratan Flores dan kabupaten lainnya bisa langsung memeriksa di RSU rujukan terdekat.

Ia mengatakan, Partai Demokrat NTT sangat mendukung kebijakan dan imbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk ikut berkontribusi dalam pencegahan penanganan Covid-19.

Selain itu, secara internal Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY sudah menginstruksikan kepada semua kader untuk ambil bagian dalam penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Seorang kader Partai Demokrat membagikan masker untuk warga Kota Kupang. (FOTO: Istimewa)

Bagi Masker dan Disinfeksi Area Publik

Menurutnya, menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan di NTT. Seperti pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik area publik yang berlangsung Rabu (25/3).

“Artinya kami yang lain boleh isolasi diri di rumah tetapi rekan partai yang bebas sudah ikut mendukung pencegahan ini. Partai Demokrat ikut mencegah Covid-19,” ungkapnya.

Dikatakan, sejumlah area publik yang menjadi sasaran pembagian masker terpusat di terminal Kota Lama, Kelurahan LLBK dan kawasan pertokoan, terminal Oebobo, area Lippo Mal Fatululi, trotoar sepanjang Jl. El Tari kuliner jagung bakar, kelapa muda dan di kawasan sekitar Kantor DPD PD NTT, Jl. Kosasih Fontein.

“Sebanyak 1.000 lembar masker dan 40 liter cairan disinfektan sudah digunakan untuk penyemprotan disejumlah titik area publik di Kota Kupang,” kata Ferdi.

Ia juga mengimbau agar semua warga ikut peduli melawan korona dengan menaati imbauan pemerintah dan disiplin menjalankan protokol penanganan Covid-19 yang sudah disosialisasikan pemerintah seperti melakukan social distancing atau physical distancing. Menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, stay di rumah dan hindari keramaian.

“Tentunya tidak perlu takut berlebihan tetapi jangan anggap sepele masalah Covid-19. Perlu waspada sehingga NTT bebas dari masalah Korona.
Selain itu sebagai DPD Demokrat NTT sudah instruksikan anggota DPRD Provinsi dan kab/kota Fraksi Demokrat agar mendorong realokasi APBD di daerah masing-masing dalam rangka penanganan dampak Covid-19,” pungkas Ferdi. (mg33/aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top