Menag Imbau Warga Jangan Mudik, Kalau Sayang Orang Tua di Kampung | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Menag Imbau Warga Jangan Mudik, Kalau Sayang Orang Tua di Kampung


Menteri Agama RI, Fachrul Razi. (FOTO: Raka Denny/Jawa Pos)

NASIONAL

Menag Imbau Warga Jangan Mudik, Kalau Sayang Orang Tua di Kampung


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Saat ini pemerintah belum memutuskan apakah memperbolehkan masyarakat untuk mudik atau tidak. Hal ini terkait keselamatan warga karena sedang mewabahnya virus Korona atau Covid-19.

Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan mengeluarkan imbauan kepada masyarakat terkait mudik Lebaran.

”Dalam beberapa hari ke depan ini akan ada keputusan pemerintah tentang masalah mudik ini,” ujar Fachrul Razi kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (28/3).

Namun demikian, Fachrul menyarankan supaya masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan mudik. Hal ini karena adanya potensi penularan virus Korona kepada sanak saudara di kampung halaman. Termasuk juga akan menularkan ke orang tua.

“Kalau kita pulang mudik ke kampung. Maka benih-benih virus yang tidak ada di kita yang membuat kita sakit itu. Kita bawa ke kampung akan menularkan teman-teman di sana. Mungkin ibu kita, saudara kita dan semuanya,” katanya.

Sehingga masyarakat harus sadar dengan kondisi pandemi virus Korona yang saat ini mewabah di Indonesia. Masyarakat harus menggunakan akal sehatnya sebelum mudik ke kampung halaman.

“Setiap agama mengajarkan kita bukan hanya meningkatkan iman dan takwa. Tetapi di dalamnya juga menggunakan akal sehat,” ungkapnya.

Sehingga kedatangan masyarakat ke kampung halaman. Jangan sampai membuat rugi orang-orang sekitar. Karena itu Fachrul menyarankan untuk sementara waktu masyarakat tidak melakukan mudik dahulu di Ramadan dan Idul Fitri ini.

“Jadi kalau tadinya niat kita memberikan manfaat yang ada justru mudarat yang menyebabkan orang menjadi sakit, orang tua sakit dan sebagainya. Oleh sebab itu, kalau sayang orang tua. Sayang saudara di kampung jangan mudik,” pungkasnya. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top