TNI-Polri dan Pemkab Bersatu Cegah Korona di Sikka, Lakukan Disinfektan Area Publik, Periksa Ketat Pelabuhan dan Bandara | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Polri dan Pemkab Bersatu Cegah Korona di Sikka, Lakukan Disinfektan Area Publik, Periksa Ketat Pelabuhan dan Bandara


DISINFEKSI. Anggota TNI AL Lanal Maumere dipimpin langsung Danlanal, Kol. (Mar) Totok Nurcahyanto melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah rumah ibadah di Kota Maumere. Tampak petugas saat melakukan disinfeksi di Gereja GMIT Kalvari Maumere beberapa hari lalu. (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

TNI-Polri dan Pemkab Bersatu Cegah Korona di Sikka, Lakukan Disinfektan Area Publik, Periksa Ketat Pelabuhan dan Bandara


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Mencegah penyebaran virus korona di Kabupaten Sikka, sejumlah tempat vital mendapat penjagaan dan pemeriksaan secara ketat, baik dilakukan oleh pihak TNI, Polri maupun Dinas Kesehatan setempat.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlimus kepada media ini menjelaskan, dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sikka, telah dilakukan pengawasan dan pemeriksaan secara ketat di setiap posko.

“Saat ini sudah dilakukan pengawasan dan screening pada setiap posko. Pengawasan ini untuk mencegah Covid-19,” ungkap Petrus di Maumere, Kamis (26/3).

Petrus menjelaskan, saat menggelar pemeriksaan di Bandara Frans Seda dan Pelabuhan Lorens Say, Kamis (26/3), terdapat 2.063 orang yang diperiksa dan semuanya tanpa gejala. Sementara yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 37 orang.

“Ini hasil screening di dua posko, yakni di Pelabuhan Lorens Say dan Bandara Frans Seda. Kita temukan 37 orang berstatus ODP. Sementara 2.063 orang tanpa gejala (OTG),” jelas Petrus.

Petrus menambahkan semua pasien yang di rawat di RS dr. TC. Hillers Maumere yang dinyatakan sembuh telah kembali ke rumah masing-masing.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sikka, dr. Harlin Hutauruk juga membenarkan bahwa jumlah ODP di Sikka saat ini mencapai 37 orang.

Upaya pencegahan setiap hari terus berlanjut seperti yang dilakukan TNI Lanal Maumere, dengan melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah baik di masjid maupun gereja-gereja. Gerakan yang dilakukan secara bersama seluruh instasi TNI/Polri ini juga memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah.

Terlihat mobilitas warga di Kota Maumere tampak sepi dan lengang. Warga sepertinya menyadari bahaya virus korona yang mematikan itu sehingga tidak keluar rumah jika tidak penting sama sekali.

Penyemprotan cairan disinfektan oleh TNI AL Lanal Maumere ini dipimpin langsung Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kodim 1603/Sikka. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum. Sementara Polres Sikka dengan menggunakan tangki air bercampur disinfektan melakukan penyemprotan secara besar-besaran di area publik di Kota Maumere. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top