Tertangkap Hendak Mencuri, Warga Hajar Rian Hingga Bonyok Lalu Diserahkan ke Polisi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tertangkap Hendak Mencuri, Warga Hajar Rian Hingga Bonyok Lalu Diserahkan ke Polisi


SEMOGA BERTOBAT. Wajah Rian tampak bonyok akibat dihajar warga karena hendak mencuri, Sabtu (28/3) dinihari. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Tertangkap Hendak Mencuri, Warga Hajar Rian Hingga Bonyok Lalu Diserahkan ke Polisi


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Wajah Yulianus Nong Rian, 30, tampak bonyok dan memar lantaran dihajar masa karena kepergok sedang mencuri barang elektronik. Rian yang beralamat di Dusun Tebuk, Desa Tebuk, Kecamatan Nita ini akhirnya dilaporkan ke Polres Sikka, Sabtu (28/3) dinihari pukul 01.30 Wita.

Rian dilaporkan ke SPKT Polres Sikka oleh korban Karolus Boromeus Making, warga Lama Tokan, Desa Lama Tokan, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata. Peristiwa pencurian itu terjadi Sabtu (28/3) dinihari sekira pukul 00.30 Wita, di Mes Raja Jaya Motor, Jln. Payi Rangga, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut diantaranya, Sergius Kolo, 38, dan Fajar Lutfi, 28. Keduanya beralamat di Jln. Pati Rangga Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur.

Peristiwa tindak pidana pencurian itu dibenarkan Kapolres Sikka, AKBP Sajimin seusai menerima laporan tersebut, Sabtu (28/3).

Menurut Sajimin, awalnya korban Karolus berada di dalam Mes Raja Jaya Motor bersama rekan kerja lainnya. Di saat itu, Karolus mendengar suara bising dari luar mes.

Karolus kata Sajimin kemudian melakukan pengecekan, dan terlihat sejumlah barang elektronik yang tersimpan di depan teras rumah sudah berpindah tempat ke bawah pohon kersen, yang tak jauh dari teras rumahnya.

Melihat barang- arang elektroni sudah berpindah tempat, lanjut Sajimin, Karolus juga melihat Rian sedang memanjat tembok pagar. Tanpa berpikir panjang Karolus langsung berlari menuju pelaku Rian yang sedang berupaya melarikan diri. Rian yang tertangkan hendak mencuri sempat di hajar warga setempat hingga babak belur.

Rian kemudian diamankan warga setempat, dan dilaporkan ke Polisi dengan Nomor: LP/76/III/2020/ NTT/Res Sikka. Rian kini berada dalam sel tahanan Polres untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku pencurian saat ini berada dalam sel tahanan Polres Sikka menunggu proses hukum lebih lanjut,” ungkap Sajimin. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top