Kabar Gembira, Fungsionaris DPD Demokrat NTT Peserta Kongres V Bogor Negatif Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kabar Gembira, Fungsionaris DPD Demokrat NTT Peserta Kongres V Bogor Negatif Covid-19


PERIKSA. Salah seorang fungsionaris DPD Demokrat NTT saat menjalani pemeriksaan medis di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Kabar Gembira, Fungsionaris DPD Demokrat NTT Peserta Kongres V Bogor Negatif Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Fungsionaris Partai Demokrat NTT yang menjadi peserta Kongres V partai itu di Bogor pertengahan Maret lalu dinyatakan negatif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kepastian ini diperoleh setelah para fungsionaris menjalani pemeriksaan medis di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Mereka diperiksa setelah menjalani masa karantina selama 14  hari usai mengikuti Kongres V di Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu saat dikonfirmasi Timor Express, Selasa (31/3) menuturkan, pihaknya sudah menjalani pemeriksaan medis pada Sabtu (28/3). Semua fungsionaris yang sempat menjalani karantina rumah berinisiatif menjalani pemeriksaan di dua lokasi pelayanan RSUD Johannes Kupang dan RSUD SK Lerik Kota Kupang. Hasil pemeriksaan medis semuanya negatif, tidak ada gejala Covid-19.

“Kita patuhi aturan untuk tekan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kita. Saat tiba dari kongres di Jakarta, kita terus koordinasi untuk pastikan semua yang ikut agar sementara tidak boleh bersosialisasi, biar di rumah saja. Pemeriksaan medis juga kita inisiatif untuk datang periksa dan syukur hasilnya negatif,” ungkapnya.

Ferdi menuturkan, sebagai pengurus DPD Partai Demokrat NTT, pihaknya terus memantau peserta kongres dari kabupaten/kota sehingga patuhi aturan mengikuti social distancing. Sesuai laporan dari Kabupaten, para ketua DPC Demokrat yang ada di 22 kabupaten/kota, semuanya menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Sebagiannya sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit terdekat dan hasil negatif semua.

Menurut Ferdi, ada sejumlah DPC yang hanya jalani karantina mandiri selama lebih 14 hari dan melaporkan bahwa tidak ada keluhan. Sesuai protokol penanganan korona, karantina mandiri selama lebih 14 hari termasuk bagian dari penanganan korona yg dianjurkan bagi warga yang pernah berada di daerah zona merah.

“Semua ikut aturan karantina di rumah. Untuk pemeriksaan tidak semua karena memang tidak ada gejala atau keluhan. Selebihnya kawan-kawan di daerah menjalankan anjuran protokoler medis seperti jaga jarak, stay di rumah, hindari kontak fisik, cuci tangan dan imbauan lainnya,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Ferdi, pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat di NTT sedang giat menyukseskan gerakan Demokrat melawan korona yang realisasikan dalam bentuk aksi nyata seperti pembagian masker dan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di area publik dan fasilitas umum, rumah ibadah, sekolah, pasar dan lainnya. Bukan hanya itu pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait protokol pencegahan Covid-19 untuk masyarakat.

“Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, sedang memperjuangkan realokasi APBD untuk kepentingan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing,” pungkasnya. (mg33)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top