Swasti Sari Tak Terdampak Relaksasi Kredit, Imbau Anggota Tetap Jalankan Kewajiban | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Swasti Sari Tak Terdampak Relaksasi Kredit, Imbau Anggota Tetap Jalankan Kewajiban


TETAP MELAYANI. Suasana pelayanan kepada anggota di Kantor Kopdit Swasti Sari Oeba Kupang, Jumat (3/4). (FOTO: CARLENS BISING/TIMEX)

BISNIS

Swasti Sari Tak Terdampak Relaksasi Kredit, Imbau Anggota Tetap Jalankan Kewajiban


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-KSP Kopdit Swasti Sari mengimbau seluruh anggotanya untuk tetap menjalankan kewajibannya. Khususnya terkait cicilan kredit.

General Manager (GM) Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan kepada Timor Express, Kamis (2/4) menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan pengumuman kepada anggota dan calon anggota.

Menurut Yohanes, imbauan pemerintah kepada Perbankan dan Industri Keuangan Non Perbankan tentang penundaan cicilan kredit bagi masyarakat terkait wabah Covid-19, tidak berlaku di Kopdit Swasti Sari.

“Imbauan tersebut berlaku bagi lembaga keuangan perbankan, baik itu bank swasta maupun bank pemerintah yang mengelola dana dari pemerintah/BUMN di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelas Yohanes.

Dia katakan, imbauan tersebut tidak berlaku bagi koperasi, termasuk KSP Kopdit Swasti Sari. Karena modal Swasti Sari bersumber dari anggota. Tidak ada modal subsidi dari pihak manapun dan menyalurkan uang tersebut dalam bentuk pinjaman kepada anggota itu sendiri.

“Kami mengajak semua anggota KSP Kopdit Swasti Sari dimanapun berada, bahwa tetap melaksanakan kewajiban untuk menyimpan dan mengangsur pinjaman setiap bulan sebagaimana mestinya,” tandas dia.

Yohanes menambahkan, pengumuman tersebut untuk diketahui semua anggota dan calon anggota Kopdit Swasti Sari. Juga semua publik di wilayah pelayanan KSP Kopdit Swasti Sari.

Pihaknya juga mengajak anggota koperasi tersebut untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah tentang upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini. (cel)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top