Lippo Sulap Plaza di Mampang Jadi Rumah Sakit | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lippo Sulap Plaza di Mampang Jadi Rumah Sakit


TANGGAP KEADAAN. Petugas membersihkan area rumah sakit (RS) darurat untuk pasien Covid-19 yang dibangun di lantai dasar Lippo Plaza Mampang, Jakarta. RS yang memiliki izin tipe C itu siap beroperasi dalam satu dua hari ini. (FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS)

BISNIS

Lippo Sulap Plaza di Mampang Jadi Rumah Sakit


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Sebagian area mal Lippo Plaza Mampang, Jakarta, disulap menjadi rumah sakit darurat pasien Covid-19. Yang digunakan adalah lantai dasar area komersial.

”Tapi, saat ini masih kosong. Jadi, tidak mengganggu pihak mana pun,” kata Direktur Public Relations and External Relations Lippo Karawaci, Danang Kemayan, kemarin (3/4).

Untuk tahap pertama, disiapkan 180 tempat tidur. Perluasan hingga 415 tempat tidur dibangun bertahap. ”Nanti tiga lantai terbawah dijadikan rumah sakit darurat. Untuk sementara pusat perbelanjaan juga diliburkan sesuai imbauan pemerintah,” sambung Danang.

RS darurat itu akan dilengkapi sarana yang tak jauh berbeda dengan RS darurat Wisma Atlet Kemayoran. Termasuk fasilitas ruang ICU, ruang isolasi, dan peralatan CT-scan. Tenaga medis yang meliputi dokter, perawat, apoteker, serta petugas pendukung diambil dari berbagai cabang RS milik Lippo, yakni Siloam Hospitals. ”Sudah siap semua. Dibuka satu dua hari ini,” tegas Danang.

Mengenai kemungkinan adanya komplain dari penghuni Apartemen Nine Residence Mampang yang berada di satu bangunan, tepatnya di atas pusat perbelanjaan, Danang menyebut hal itu sudah dipikirkan. RS yang sudah mengantongi izin tipe C tersebut dibangun dengan perhitungan matang.
”Meskipun kelihatannya menyatu, akses keluar masuk, suplai air, AC, dan listrik itu semua terpisah. Jadi, diharap penghuni tidak khawatir berlebihan,” ujarnya. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top