Kodim 1618/TTU Bagi Tempat Cuci Tangan di Lokasi TMMD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim 1618/TTU Bagi Tempat Cuci Tangan di Lokasi TMMD


SERAHKAN: Kepala Desa Nian, Agustinus Kono Toan saat menyerahan bantuan tempat cuci tangan bantuan Kodim 1618/TTU kepada Masyarakat di desa setempat. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim 1618/TTU Bagi Tempat Cuci Tangan di Lokasi TMMD


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU terus berupaya untuk mensterilkan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah dari penyebaran virus korona (Covid-19) dengan membagikan tempat cuci tangan kepada masyarakat setempat.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express, Senin (6/4) mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan tempat cuci tangan dan hand sanitizer kepada masyarakat di lokasi TMMD 107 tepatnya di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah.

Selain memberikan bantuan itu, pihak Kodim 1618/TTU juga memberi sosialisasi terkait pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitarnya.

“Kita perlu kerjasama dengan pemerintah setempat dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, minum air hangat serta kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesehatan kita,” tutur Roni

Roni menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dari pihak TNI dalam membantu pemerintah daerah melakukan upaya penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial setempat.

Untuk itu, lanjut Roni, pihaknya meminta dukungan dan kerja sama dari berbagai elemen terutama masyarakat untuk menaati setiap imbauan dari pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan terhadap Covid-19 sehingga tidak ada masyarakat yang menjadi korban akibat penyebaran virus mematikan itu.

“Covid-19 ini kan virus yang menyebar melalui kontak fisik sehingga masyarakat harus benar-benar patuh dan taat terhadap aturan Pemerintah sehingga tidak menjadi korban dari penyebaran virus tersebut,” pintanya.

Sementara, Kepala Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Agustinus Kono Toan menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1618/TTU yang telah memberikan bantuan tempat cuci tangan dan sabun secara gratis kepada masyarakat di desa yang ia pimpin itu.

Agustinus berjanji, bantuan yang telah diterima oleh masyarakat itu akan dimaksimalkan pemanfaatnya sehingga upaya dari Pemerintah Daerah dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 dapat tercapai.

“Kami sangat berterima kasih karena Kodim 1618/TTU sudah mau membantu masyarakat di Desa Nian yang menjadi Desa sasaran TMMD 107 dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Kami akan memanfaatkan bantuan itu dengan maksimal,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top