Ringankan Beban Warga Saat Pandemi Covid-19, Partai Demokrat TTU Bagi Sembako | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ringankan Beban Warga Saat Pandemi Covid-19, Partai Demokrat TTU Bagi Sembako


SERAHKAN BANTUAN. Ketua DPC Partai Demokrat TTU, Yohanes Salem didamping Donatus Dinyo Nurak dan BPH Partai Demokrat saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat, Minggu (5/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Ringankan Beban Warga Saat Pandemi Covid-19, Partai Demokrat TTU Bagi Sembako


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), turut terlibat dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah itu dengan melakukan beragam kegiatan sosial.

Terpantau Timor Express, Minggu (5/4), Ketua DPC Partai Demokrat TTU, Yohanes Salem didampingi Anggota DPRD TTU dari Partai Demokrat, Donatus Dinyo Nurak bersama badan pengurus menggelar aksi penyemprotan disinfektan, pemasangan wastafel portable, pembagian sembako, masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan ojek di Pasar Baru Kefamenanu.

Yohanes Salem kepada Timor Express, Minggu (5/4) mengatakan, Partai Demokrat turun membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 dengan melakukan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat.

Menurut Yohanes, aksi tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Ketua Umum DPP PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam menjaga kondisi lingkungan aman dari ancaman dan penyebaran pandemic Covid-19.

“Banyaknya jumlah Orang Dalam Pantuan (ODP) di Kabupaten TTU sehingga kami turut serta mengambil bagian melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan pasar yang memiliki potensi penyebaran Covid-19 karena merupakan tempat berkumpulnya masyarakat,” tutur Yohanes.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan gerakan nasional Partai Demokrat yang peduli serta memberikan solusi tentang pencegahan penyebaran pandemi korona, sebagaimana instruksi Ketua Umum DPP PD, AHY.

Yohanes berharap, bantuan yang diberikan DPC Partai Demokrat TTU itu dapat meringankan beban masyarakat menyusul kebijakan dari Pemerintah terkait social distancing yang membatasi aktifitas seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, anggota DPRD asal Partai Demokrat, Donatus Dinyo Nurak berharap agar seluruh elemen masyarakat menjaga pola makan dan menjaga lingkungan yang bersih, serta mengikuti instruksi Pemerintah, agar terhindar dari ancaman virus korona.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak cemas dan takut berlebihan terhadap pandemi Covid-19. Namun, ia tetap meminta masyarakat untuk waspada dan menjalani hidup dengan penuh kebersihan.

“Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Partai Demokrat sejak merebaknya virus korona. Yang paling utama adalah waspada, menjaga kesehatan, polo hidup yang bersih karena virus korona bisa mengancam kita kapan saja jika perilaku hidup kita tidak sesuai standar kesehatan,” tambahnya.

Terpisah, Gabriel Tnomel, salah seorang warga penerima bantuan dari aksi sosial Partai Demokrat tersebut, menyampaikan trima kasih tak terhingga kepada Partai yang dipimpin oleh AHY atas kepedulian dan dukungan kepada masyarakat melalui tindakan nyata berupa pembagian aneka bantuan.

“Kita berharap aksi nyata dari partai seperti ini. Bukan sebaliknya, hanya muncul saat ada Pemilu untuk mencari suara. Tapi, saat rakyat dalam ancaman atau kesulitan hadapi masalah banyak yang hilang,” ungkapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top