Peringati Hari Kartini di Tengah Pandemi Covid-19, KMHDI NTT Bagi Masker Gratis | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati Hari Kartini di Tengah Pandemi Covid-19, KMHDI NTT Bagi Masker Gratis


BAGI MASKER. Seorang mahasiswi yang tergabung dalam KMHDI NTT membagikan masker gratis kepada salah satu pengendara mobil di traffic light Patung Kirab, Kelurahan Fatululi, Rabu (22/4). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati Hari Kartini di Tengah Pandemi Covid-19, KMHDI NTT Bagi Masker Gratis


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) NTT melaksanakan aksi peduli pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada para pengendara mobil dan sepeda motor, Rabu (22/4).

Pembagian masker gratis tersebut merupakan wujud kepedulian dan keterpanggilan dari mahasiswa Hindu yang tergabung dalam organisasi KMHDI NTT yang menimba ilmu di sejumlah Perguruan Tinggi di Kota Kupang untuk turut berkontribusi positif dalam membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan di titik sentral di Kota Kupang yakni Bundaran Patung Kirab. Aksi ini di dasari atas program kerja pengurus KMHDI NTT serta rasa kepedulian mahasiswa Hindu atas dampak pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia yang banyak mengganggu kelangsungan hidup kita dalam bermasyarakat,” jelas Ketua PD KMHDI NTT, I Putu Gede Suastra Wirawan, kepada media ini, Jumat (24/4).

Putus menjelaskan, aksi pembagian masker gratis untuk masyarakat umum Kota Kupang sasarannya kepada para pekerja harian seperti, sopir angkutan umum, pedagang, driver ojek online maupun masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah.

Masker yang dibagikan merupakan masker kain yang bisa dicuci setelah digunakan. Aksi KMHDI NTT peduli Covid-19 juga mendapatkan dukungan dari aparat kepolisian Polres Kupang Kota.

“Sebagai mahasiswa kami berharap semoga masker yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, tetap jaga kebersihan, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat serta tetap patuhi imbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top