Umat Hindu di Kupang Bagi Bantuan Atasi Covid-19 ke Pasar dan Pura | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Umat Hindu di Kupang Bagi Bantuan Atasi Covid-19 ke Pasar dan Pura


EDUKASI. Ketua WHDI NTT, dr. Ayu Dwi Suswati (kiri) mengedukasi warga bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar saat melakukan aksi sosial peduli melawan Covid-19 di Pasar Kuanino, Rabu (29/4). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Umat Hindu di Kupang Bagi Bantuan Atasi Covid-19 ke Pasar dan Pura


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Umat Hindu di Kota dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi sosial dengan membagikan aneka bantuan dalam rangka mengatasi wabah Covid-19.

Pembagian dilakukan pada lima pasar tradisional di Kota Kupang, Rabu (29/4) oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) NTT, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) NTT, Pemuda Hindu Dharma Indonesia (Perada) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Kupang. Pasar-pasar yang didatangi yakni pasar Oeba, Oesapa, Oebobo, Kuanino, dan pasar Kasih Naikoten I.

Di pasar-pasar, warga/umat Hindu membagikan masker, vitamin, hand sanitizer dan juga ember/tempat air untuk mencuci tangan. Ada 1.500 masker kain yang dibagikan, 100 botol hand sanitizer, ratusan dos tissu dan vitamin kepada penjual dan pembeli di lima pasar ini.

Pembagian bantuan juga dilakukan pada 7 pura di Kota Kupang yakni SPN Polda NTT, Polda NTT, Alak, AU, Benteng TNI AD, BTN Kolhua dan pura Oebananta Kelurahan Fatubesi Kota Kupang.

Kepada penanggungjawab ke 7 pura ini diserahkan perlengkapan cuci tangan oleh Ketua WHDI NTT, dr. Ayu Dwi Suswati, Ketua Panitia, Nyoman Yuliana dan Sekretaris PHDI NTT, Adwita Arsa.

Warga Hindu melalui kegiatan Umat Hindu Peduli Covid-19 juga menyerahkan bantuan sprayer gendong desinfeksi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes.

“Secara keseluruhan kami lakukan pembagian masker, pemberian bantuan tandon tempat cuci tangan, Hand sanitizer, brosur, sabun cuci tangan dan tisue yang dibagikan ke masyarakat umum dan pedagang di pasar-pasar di Kota Kupang serta 7 pura di Kota Kupang,” ujar dr. Ayu disela-sela pembagian masker di pasar Kuanino Kupang.

Diakui nya kalau bantuan ini merupakan wujud kepedulian umat Hindu di Kota Kupang. “(Bantuan) Ini merupakan dukungan umat Hindu menyatukan langkah membantu berbagai fasilitas yang dibutuhkan di pasar dan rumah ibadah,” tambahnya.

Pihaknya sengaja memilih pasar-pasar dan rumah ibadah karena sudah cukup banyak bantuan ke sejumlah rumah sakit. Namun dalam waktu dekat warga Hindu juga akan menyerahkan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Kupang. “Di pasar kita bagi bantuan sambil mengedukasi masyarakat, terutama tempat umum,” tambahnya.

Ester Fina Bani, Lurah Kuanino berterima kasih kepada keluarga Hindu di Kupang karena masyarakat paling bawah tersentuh. “Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan ini dan kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas dan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Dany, salah satu pedagang menyampaikan terima kasih kepada Umat Hindu yang sudah mau peduli dan berbagi dengan memberikan bantuan masker kepada pedagang di pasar-pasar. (ilo/mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top