PT. MSM Salurkan APD untuk Tangani Covid-19 di Sumba Timur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PT. MSM Salurkan APD untuk Tangani Covid-19 di Sumba Timur


BANTU APD. Direktur PT. MSM, Hadropin (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis yang diterima Kepala Bidang Pelayanan RSUD Umbu Rara Meha, Dewa Nyoman Karya (kedua kanan), di Waingapu, Senin (4/5). (FOTO: Istimewa)

BISNIS

PT. MSM Salurkan APD untuk Tangani Covid-19 di Sumba Timur


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam mendukung upaya memutus rantai penyebaran virus korona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2), PT. Muria Sumba Manis (MSM) membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha.

Bantuan tersebut diterima Kepala Bidang Pelayanan RSUD Umbu Rara Meha, Dewa Nyoman Karya, Senin (4/5). Selain untuk Manajemen RSUD Umbu Rara Meha, perusahaan tebu ini juga memberikan bantuan berupa APD untuk RSK Lindi Mara serta cairan disinfektan untuk sembilan kecamatan.

Adapun rincian APD yang didistribusikan berupa 500 baju hazmat, 500 hairnet, 8.000 sarung tangan medis, 4.000 masker medis, dan 4.000 shoecover.

“Semua bantuan tersebut diperuntukan bagi tenaga medis,” ungkap Direktur PT. MSM, Hadropin saat menyerahkan bantuan itu.

Hadropin mengatakan, bantuan bagi tenaga medis dirasa sangat penting untuk mendapat perhatian semua kalangan karena mereka berada di garis terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini kami salurkan bantuan untuk para tenaga medis di RS yang kita tahu bahwa tugas mereka sangat berisiko tinggi dalam menangani pasien. Bantuan alat kesehatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah guna menanggulangi dan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sedang kita hadapi, khususnya di wilayah Sumba Timur,” kata Hendropin. “Bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” tambahnya.

Hadropin menyampaikan, selain menyalurkan APD ke rumah sakit, perusahaannya juga membagikan cairan desinfektan untuk desa-desa sekitar kecamatan dalam wilayah operasional PT. MSM di Sumba Timur.

Hadropin menambahkan, dalam kondisi seperti saat ini, PT. MSM berupaya aktif membantu pemerintah dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Perlu tanggung jawab dan semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha, agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” katanya.

Selain kolaborasi dengan pihak eksternal, lanjut Hendropin, ketika virus ini mewabah, sejak awal perusahaan menjalankan protokol pencegahan bagi karyawan di lingkungan internal perusahaan. Antara lain penyemprotan desinfektan di area kebun, pabrik dan perumahan karyawan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, membagikan masker dan penyuluhan intensif pencegahan virus korona.

Karyawan, kata Hendropin, juga diminta untuk melakukan social distancing dan physical distancing, menghidari kerumunan, tidak sentuh mata hidung dan mulut serta diminta agar lebih banyak berada di rumah, dengan harapan dapat membantu mencegah penularan Covid-19. “Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa menjalankan kegiatan seperti biasa,” katanya.

Kabid Pelayanan RSUD Umbu Rara Meha, Dewa Nyoman Karya yang mewakili Direktur rumah sakit itu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada PT. MSM atas kepedulian dan perhatiannya terhadap pemerintah dengan menyediakan APD bagi tenaga medis. Baginya, pandemi Covid-19 harus dilawan secara bersama oleh semua elemen masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT. MSM yang telah membantu ketersedian APD, hand sanitaizer dan cairan desinfektan. Hal-hal seperti ini harus kita lakukan bersama-sama semua pihak untuk memotong rantai penyebaran korona. Kita semua harus bersatu untuk melawan pandemi Covid-19 ini,” kata Dewa. (mg31)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top