Tim SAR Evakuasi Jasad 3 Pemuda TTU dari Dalam Sumur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tim SAR Evakuasi Jasad 3 Pemuda TTU dari Dalam Sumur


EVAKUASI. Tampak Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang saat melakukan evakuasi terhadap jasad tiga pemuda yang tewas tercebur dalam Sumur di Takin, Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah, Minggu (17/5). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Tim SAR Evakuasi Jasad 3 Pemuda TTU dari Dalam Sumur


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Jasad tiga pemuda yang tewas di dalam sebuah sumur di Kampung Takin, Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya dievakuasi Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Minggu (17/5).

Terpantau Timor Express, Tim SAR tiba di Kampung Takin, Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah, TTU, Sabtu (16/5) pukul 22.30 Wita. Setiba di TKP, Tim SAR langsung mempersiapkan peralatan yang digunakan untuk evakuasi jasad dari ketiga pemuda yang tewas di dalam sumur itu.

Proses evakuasi tidak berlangsung dengan baik karena kondisi cuaca yang tidak mendukung, namun Tim SAR berhasil mengeluarkan jasad seorang dari tiga pemuda yang tewas di dalam sumur itu. Proses evakuasi akhirnya dihentikan dan dilanjutkan pada Minggu (17/5).

BACA JUGA: 3 Pemuda TTU Terjatuh Dalam Sumur, Evakuasi Tunggu Tim SAR dari Kupang

Proses evakuasi Minggu (17/5) dimulai pukul 08.00 wita terhadap kedua jasad yang belum berhasil dievakuasi sebelumnya itu. Proses evakuasi pun berjalan aman dan lancar. Para petugas menjalankan tugasnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berada dalam sumur untuk proses evakuasi. (FOTO: Petrus Usboko/TIMEX)

Kepala BPBD TTU, Yosefina Lake Kepada Timor Express, Minggu (17/5) mengatakan, Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang telah melakukan proses evakuasi kurang dari 24 jam. Saat tiba pada Sabtu (16/5) malam, Tim SAR langsung melakukan evakuasi dan berhasil mengeluarkan seorang korban. Minggu (17/5) pagi dilanjutkan lagi evakuasi dan berhasil mengeluarkan dua jasad pemuda malang itu.

“Tim SAR dari Kupang sudah evakuasi tiga jasad yang meninggal dari dalam sumur. Proses evakusi dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19 dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri,” kata Yosefina.

Sebelumnya, tiga pemuda di Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah, TTU terjatuh dalam sumur saat hendak menguras air di sumur milik Gregorius Amleni. Tiga pemuda ini sebelumnya dijanjikan imbalan jasa menguras sumur dengan uang senilai Rp 50.000.

Tiga pemuda itu, yakni Eduwardus Abi, 20, Deodatan Sasi, 23, dan Emanuel Toni, 23. Ketiga pemuda ini merupakan warga Takin, RT 002/RW 001, Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top