Satu Keluarga di Ende Terpapar Covid-19, Total 71 Kasus Positif di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satu Keluarga di Ende Terpapar Covid-19, Total 71 Kasus Positif di NTT


Kadis Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere (kedua kanan) bersama Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jelamu Ardu Marius (kedua kiri) saat mengumumkan perkembangan Covid-19, Senin (18/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satu Keluarga di Ende Terpapar Covid-19, Total 71 Kasus Positif di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kembali mengumumkan sebanyak 94 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Senin (18/5).

Dari total spesimen swab tersebut, diketahui sebanyak 3 spesimen terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya merupakan satu keluarga asal Kabupaten Ende, dan masuk klaster Gowa.

Kadis Kesehatan NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes saat menyampaikan keterangan di Media Center Gugus Tugas Covid-19 NTT, Senin (18/5) menyebutkan, ketiga pasien positif tersebut merupakan satu kerabat sehingga memudahkan untuk tracking.

“Ketiganya juga akan diisolasi di RSUD Ende. Kita harus bersykur dan memberikan apresiasi kepada pihak RSUD W. Z. Johannes Kupang karena tetap bekerja menyelesaikan spesimen swab yang dikirim dari daerah, ungkap drg. Domi yang saat itu bersama Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius.

Menurut drg. Domi Mere, pemerintah juga terus berupaya menyediakan alat transportasi udara untuk mempercepat pengiriman spesimen swab dari daerah, terutama dari wilayah Flores dan Sumba.

Dengan tambahan tiga kasus baru ini, kata drg. Domi, hingga hari ini pasien positif Covid-19 di NTT berjumlah 71 orang. 6 orang diantaranya sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia, warga Kota Kupang.

“Total pasien Covid-19 di NTT saat ini menjadi 71 orang dari sebelumnya 68 orang. Jumlah ini tersebar di 10 Kabupaten/Kota di NTT. Pasien positif sembuh sebanyak 6 orang, dan satu meningal. Diharapkan agar proses penanganan medis lebih cepat dan cepat juga sembuh,” kata drg. Domi yang juga Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 NTT. (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top