Megawati: Gelorakan Gotong-Royong Berskala Besar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Megawati: Gelorakan Gotong-Royong Berskala Besar


Ketua DPD PDI-P NTT, Emelia J. Nomleni, saat mengikuti pertemuan yang dilaksanakan secara virtual bersama Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri, Rabu (20/5). (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Megawati: Gelorakan Gotong-Royong Berskala Besar


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri, mengingatkan semua pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk menggelorakan semangat Gotong Royong Berskala Besar dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini disampaikan dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diperluas yang melibatkan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia, Rabu (20/5/2020).

“Ibu Ketua Umum memberi arahan tentang spirit gotong-royong berskala besar,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Ir. Emelia J. Nomleni, melalui keterangan tertulis setelah mengikuti pertemuan yang dilaksanakan secara virtual.

Politisi yang akrab disapa Mama Emy itu mengatakan, gotong-royong dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, terutama untuk mengurangi dampak ekonomi yang dialami rakyat. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum DPP juga mengingatkan tentang disiplin yang harus dipelopori oleh kader partai.

“Disiplin pencegahan melalui penggunaan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak fisik,” kata Mama Emy mengutip arahan Megawati Soekarnputri.

EEmy menyebutkan, salah satu hal yang diingatkan Ketua Umum adalah antisipasi tentang masalah pangan yang dihadapi rakyat saat pandemi Covid-19.

“Ibu Ketua Umum ingatkan tentang kedaulatan pangan. Kita tidak sekadar bicara tentang ketahanan pangan,” tutur Emy yang juga Ketua DPRD Provinsi NTT ini.

Emy menambahkan dalam rapat tersebut Ketua Umum mengingatkan tentang tanaman sorgum dan porang yang harus terus dikembangkan oleh masyarakat di NTT karena potensi itu bisa dikembangkan sesuai dengan karakteristik alam NTT.

“Pengembangan sorgum, singkong dan jagung sangat penting, manfaatkan lahan yang ada,” pungkas Emy yang dalam pertemuan tersebut didampingi Bendahara DPD, Patris Lali Wolo, dan Wakil Bendahara, Megarisa Carina Mboeik. (aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top