Cegah Covid-19, HH Bagikan 100 Ribu Masker dan APD untuk NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Covid-19, HH Bagikan 100 Ribu Masker dan APD untuk NTT


MASKER GRATIS HH. Sejumlah pedagang ikan di Pasar Felaleo, Kelurahan Pasir Panjang nampak mengenakan masker gratis sumbangan anggota DPR RI asal NTT, Herman Hery. (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Cegah Covid-19, HH Bagikan 100 Ribu Masker dan APD untuk NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Anggota DPR RI asal NTT, Herman Hery mewujudkan kepeduliannya dalam mendukung upaya penanganan pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19) di NTT. Hal yang dilakukan politisi senior PDI Perjuangan itu adalah mendistribusikan sebanyak 100 ribu masker untuk warga dan juga alat pelindung diri (APD) khusus bagi tenaga medis.

Herman Hery yang juga Ketua Komisi III DPR RI mengatakan, apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk perhatian dan upaya melindungi masyarakat NTT agar tidak tertular virus mematikan ini.

“Ini juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus korona yang menjadi pandemi global ini. Jadi untuk rakyat, saya sudah siapkan 100 ribu masker, juga baju hazmat dan masker khusus untuk melindungi tenaga medis kita,” ungkap politisi Senayan yang akrab disapa HH itu, kemarin (20/5).

HH menyebutkan, bantuan ini sudah dikirim ke Kupang dan dibeberapa daerah sudah dibagikan, seperti di TTU, TTS, Kupang. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap masyarakat yang mendapatkan masker ini bisa menggunakannya ketika beraktifitas di luar rumah. Mohon untuk patuhi protokol kesehatan, menaati imbauan pemerintah, melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan tidak berada di keramaian atau membuat kegiatan yang menghimpun orang banyak. Jaga jarak atau physical distancing,” pesan HH.

Sementara itu, staf khusus HH, Rony Bunga kepada TIMEXKUPANG.com, mengatakan, masker-masker ini telah disebar ke sejumlah wilayah di NTT, baik yang ada di daratan Timor, Sabu Raijua, Rote Ndao, dan Sumba. Sementara wilayah lainnya di Flores sementara menunggu dibukanya transportasi untuk pengiriman.

Sosok yang Wakil Ketua DPD PDI-P NTT Bidang Ekonomi ini menambahkan, khusus penyaluran APD bagi tenaga medis, HH mempercayakan distribusinya melalui pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT, dan telah didistribusikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di daratan Timor, dan wilayah lainnya di NTT.

Sebagaimana yang terpantau kemarin (20/3) di Kelurahan Pasir Panjang, masyarakat yang datang mengurus administrasi di kantor kelurahan dan tidak menggunakan masker langsung diberikan masker gratis HH ini. Begitu pun mereka yang beraktifitas di luar rumah, baik yang berjalan kaki maupun berkendara namun tak mengenakan masker juga dihampiri untuk diberikan masker.

Sejumlah pegadang ikan di Pasar Felaleo Pasir Panjang maupun pembeli yang beraktifitas tanpa memakai masker juga diberikan masker secara gratis. Sasaran pembagian masker ini juga bagi para pedagang di kios-kios di sepanjang Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang.

“Terima kasih untuk Pak HH yang sudah memberi perhatian dengan membagikan masker gratis untuk warga Kota Kupang, khususnya di wilayah Kelurahan Pasir Panjang,” ungkap Lurah Pasir Panjang, Nan Masae. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top