Gubernur Koster Serahkan Bantuan BUMN untuk Warga Flobamora Bali | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gubernur Koster Serahkan Bantuan BUMN untuk Warga Flobamora Bali


BUMN PEDULI. Gubernur Bali, I Wayan Koster (tengah) menyerahkan bantuan paket sembako dari sejumlah BUMN kepada masyarakat NTT di Bali. Bantuan diterima Ketua IKB Flobamora-Bali, Yoseph Yulius Diaz disaksikan sesepuh masyarakat NTT di Bali, Frans Lebu Raya (kedua kanan). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Gubernur Koster Serahkan Bantuan BUMN untuk Warga Flobamora Bali


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora di Provinsi Bali mendapat perhatian sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dimasa pandemi Covid-19 ini. Perhatian itu berupa bantuan sembako sebanyak 2.500 paket untuk warga Flobamora di Bali.

Bantuan Sembako tersebut diserahkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang juga Gubenur Bali, I Wayan Koster yang diterima Ketua IKB Flobamora-Bali, Yoseph Yulius Diaz di dampingi sesepuh masyarakat NTT di Bali, Drs. Frans Lebu Raya. Penyerahan berlangsung di rumah jabatan Gubernur Bali, Rabu (20/5).

Frans Lebu Raya yang menyampaikan ini ke TIMEXKUPANG.com, kemarin (21/5) menyebutkan, 2.500 paket sembako itu merupakan bantuan BUMN dengan rincian 700 paket dari PT. Pelindo III, 300 paket dari PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Bali, dan 1.500 paket dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI). Kontribusi ini dilakukan BUMN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan diberikan kepada masyarakat yang ada di Bali.

“Kita sudah menerima paket bantuan dari sejumlah BUMN untuk masyarakat NTT di Bali pada hari Rabu (20/5) lalu. Sebelumnya saya bersama pengurus IKB Flobamora menemui Gubenur Bali agar memperhatikan warga NTT yang saat ini berada di Bali. Karena bagaimanapun mereka perlu dibantu, sehingga kemudian mendapat bantuan ini,” ungkap Gubernur NTT periode 2008-2018 itu.

Atas bantuan tersebut, Frans Lebu Raya menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Bali I Wayan Koster yang telah memberi perhatian kepada masyarakat NTT yang berada di Pulau Dewata, Bali.

“Atas nama seluruh warga Bali asal NTT, saya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali atas perhatian, bantuan dan dukungan dalam menghadapi dampak pandemi korona kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan ini sangat berarti untuk meringankan beban warga yang di-PHK, dirumahkan dan tidak bisa pulang NTT karena kebijakan,” ungkap Frans Lebu Raya.

Frans Lebu Raya menyampaikan bahwa dari bantuan 2.500 paket sembako itu, sebanyak 1.000 paket diantaranya sudah dikirim sebelumnya dan sisanya sebanyak 1.500 paket lagi dikirim usai acara penyerahan.

Berdasarkan data pada IKB Flobamora-Bali, saat ini terdapat 11.230 orang warga Flobamora yang bermukim di Bali. Dari 11.230 itu semuanya terdampak Covid-19, dan ada 4.724 orang yang membutuhkan bantuan berupa sembako.

Hadir pada acara penyerahan yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Bali antara lain, pejabat dari PT Pelindo III selaku Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali yang diwakili Chief Executive Officer (CEO), I Wayan Eka Saputra, Drs. Frans Lebu Raya, Ketua IKB Flobamora-Bali, Yoseph Yulius Diaz didampingi para pengurus. (yl/aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top