TTS Tambah 1 Kasus Positif Klaster Magetan, Total NTT 82 Orang Terpapar Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TTS Tambah 1 Kasus Positif Klaster Magetan, Total NTT 82 Orang Terpapar Covid-19


Kadis Kesehatan NTT drg. Dominikus Minggu Mere saat menyampaikan hasil pemeriksaan spesimen swab di Kantor Dinas Kesehatan NTT, Jumat (22/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TTS Tambah 1 Kasus Positif Klaster Magetan, Total NTT 82 Orang Terpapar Covid-19


Penularan Transmisi Lokal Bertambah 2 di Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kemarin (21/5), NTT sempat terbebas dari tambahan pasien positif Covid-19, dimana dari 48 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, semuanya dinyatakan negatif.

Hari ini (22/5), dari hasil update penanganan Covid-19 yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes, kurva NTT meningkat dengan tambahan tiga kasus positif baru.

Dokter Domi Mere menyebutkan, tiga kasus baru positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dari 48 spesimen swab yang diperiksa pada Jumat (22/5). Dengan demikian, hingga hari ini total kasus positif Covid-19 di NTT menjadi 82 orang. Kasus-kasus positif ini menyebar di 10 kabupaten/kota di NTT.

Menurut drg. Domi Mere, tigga kasus baru ini terdiri dari 1 pasien asal TTS berusia 17 tahun klster Magetan, sedangkan 2 orang pasien dari Kota Kupang merupakan penularan transmisi lokal. “Kedua pasien di Kota Kupang itu berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” jelas drg. Domi.

Dengan penambahan pasien positif tersebut, kata drg. Domi, maka untuk penyebaran dengan transmisi lokal bertambah 2 menjadi 9 kasus, dimana seluruhnya berada di Kota Kupang. Dengan demikian, total kasus di Kota Kupang saat ini tercatat sebanyak 20 kasus, dengan 6 pasien sembuh dan 1 orang meninggal. Sedangkan di Kabupaten TTS dari 2 kasus bertambah menjadi 3 kasus.

Dokter Domi menambahkan, sejauh ini upaya pengambilan dan pengiriman sampel swab terus dilakukan supaya ada evaluasi dan pemeriksaan lanjutan untuk pasien yang sedang dirawat.

“Kami terus melakukan tracking terhadap para pasien terkonfirmasi positif ini bersama pemerintah dan satgas di tingkat Kota/Kabupaten. Kami berharap masyarakat tidak lagi menganggap biasa dengan kesehatan tetapi wajib melindunggi diri dengan selalu mengenakan masker untuk mengurangi serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di NTT,” tegasnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top