Wamenag Imbau Masyarakat Gemakan Takbir dari Rumah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wamenag Imbau Masyarakat Gemakan Takbir dari Rumah


Wamenag Zainut Tauhid (FOTO: Imam Husein/Jawa Pos)

NASIONAL

Wamenag Imbau Masyarakat Gemakan Takbir dari Rumah


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi mengimbau masyarakat untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah (2020 Masehi) secara suka cita dari rumah masing-masing. Kemenag tidak merekomendasikan takbir dilaksanakan berkeliling seperti yang biasa terjadi pada lebaran tahun-tahun sebelumnya karena Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19.

“Disaat terjadi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kami menganjurkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing demi menjaga keselamatan jiwa kita semuanya,” kata Zainut Tahuhid dalam keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos.com, Jumat (22/5).

Meskipun disarankan takbir dikumandangkan dari rumah, Kemenag tetap merekomendasikan masjid dan musolla juga dikumandangkan takbir. Namun tidak dalam jumlah orang banyak. “Gema takbir di masjid, mushalla dan surau harus tetap dikumandangkan untuk menjaga syiar agama, tetapi hanya dilakukan oleh satu atau dua orang saja,” katanya.

Kemenag juga merekomendasikan agar salat Idul Fitri dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga tercinta.

“Sekali lagi kami mengajak kepada kaum muslimin semuanya untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing bersama keluarga, demi menjaga keselamatan jiwa kita semuanya,” tandas Zainut. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top