Belum Setahun Bertugas di NTT, Dandim Kupang Dapat Promosi ke Kodam IX/Udayana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Belum Setahun Bertugas di NTT, Dandim Kupang Dapat Promosi ke Kodam IX/Udayana


SEMANGAT. Dandim 1604/Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha (tengah) pose bersama Wadir Timex Stenly Boymau (kiri) dan Pemred Timex Kristo Embu, Jumat (12/6). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Belum Setahun Bertugas di NTT, Dandim Kupang Dapat Promosi ke Kodam IX/Udayana


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komandan Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha yang belum setahun bertugas di NTT, harus pindah tugas menduduki jabatan strategis di Kodam IX/Udayana. Kolonel Made mendapat promosi menjadi Asisten Intelijen. di Kodim Kupang Made bertugas 10 bulan.

“Sebenarnya ingin lebih lama tugas di NTT. Saya sudah merasa betah sekali di NTT. Tapi panggilan tugas di tempat baru yang harus saya laksanakan. Namun, saya tetap berharap kembali bertugas di NTT nanti,” kata Dandim Made saat silaturahmi dengan manajemen Harian Timor Express, Wakil Direktur Stenly Boymau, dan Pemimpin Redaksi Kristo Embu, di ruang kerjanya, Jumat (12/6).

Lulusan AKABRI 1995 itu mengaku baru menerima kabar kepindahan dirinya ke Kodam IX/Udayana. Namun, dirinya memastikan akan melaksanakan tugas di Kodim 1604 Kupang hingga akhir Juni ini atau hingga awal Juli 2020. “Masih menunggu pengganti saya. Saya tetap fokus laksanakan tugas sampai waktunya harus pindah,” kata Made yang familiar dengan awak media ini.

Salah satu agenda besar di akhir jabatannya adalah pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan akhir bulan ini di Amarasi. “Saya ajak semua elemen termasuk insan pers ikut dalam kegiatan TMMD di Amarasi nanti. Sehingga dampak dari TMMD benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Made.

Made mengatakan, apa yang telah dirintisnya akan dilanjutkan oleh penggantinya. Bahkan menurutnya akan lebih baik lagi. Yang sudah dilakukan Made antara lain Kodim peduli inflasi kerja sama dengan BI dengan menanam cabai di Noelbaki. Juga pembangunan sarana prasarana pendukung pariwisata di Semau. Juga kerja sama dengan BI Perwakilan NTT.

Selain itu, Dandim Made juga aktif turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi tentang peran dan fungsi TNI. Juga peningkatan wawasan kebangsaan terhadap peserta didik. (ito/joo)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top