Peduli Terdampak Covid-19, KAGAMA Berbagi Kasih di 3 Panti Asuhan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peduli Terdampak Covid-19, KAGAMA Berbagi Kasih di 3 Panti Asuhan


KAGAMA PEDULI. Ketua Harian Pengda KAGAMA NTT, Robert Fanggidae (berdiri, keempat kanan) didampingi pengurus lainnya saat penyerahan bantuan PP KAGAMA ke Panti Asuhan 221 Ebenheizer Oeba, Sabtu (13/6). (FOTO: PENGDA KAGAMA NTT FOR TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peduli Terdampak Covid-19, KAGAMA Berbagi Kasih di 3 Panti Asuhan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (PP KAGAMA) melalui Program KAGAMA Care Peduli Covid-19 memberikan bantuan sembako kepada tiga panti asuhan di Kota Kupang, Provinsi NTT.

Ini merupakan rangkaian aksi peduli KAGAMA setelah sebelumnya, 3 Juni 2020 memberi bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tujuh rumah sakit di NTT. Bantuan itu diberikan melalui Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA NTT.

Ketua Harian Pengda KAGAMA NTT, Robert Fanggidae memimpin rombongan KAGAMA memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan, Sabtu (13/6). Tiga panti asuhan itu adalah Panti Asuhan 221 Oeba, Panti Asuhan Nurusa’adah Namosain, dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma TDM.

Sejumlah Pengurus KAGAMA NTT turut hadir dalam aksi sosial ini. Diantaranya, Dian Yohanes (Bendahara), Inda Dethan (Wakil Sekretaris), dan Yusak Meok, Erik Sabuna, Bill Nope, Robby Aplimon, serta Triwibowo Messakh.

“Bakti sosial dari KAGAMA NTT merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak panti asuhan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan tanggal 3 Juni lalu yaitu pembagian APD kepada tujuh RSUD di NTT,” jelas Bobby –sapaan akrab Robert Fanggidae dalam pernyataan tertulisnya, kemarin (13/6).

BACA JUGA: KAGAMA Bantu APD untuk 7 RS di NTT dan Sembako untuk 3 PA

Jenis bantuan yang diberikan kepada tiga panti asuhan itu berupa beras, mie instan, sabun detergen, sabun mandi, sabun pel lantai, dan susu. “Jenis bantuan ini disesuaikan kondisi Covid-19 saat ini yakni untuk memperkuat imun tubuh, dan menjaga kebersihan tempat tinggal,” terang Bobby.

Sosok yang juga Direktur Utama (Dirut) Bank TLM ini menjelaskan, bantuan yang sudah dua kali disalurkan ini merupakan donasi dari PP KAGAMA dengan Ketua Umum Ganjar Pranowo dan Sekum Dr. A.A.G.N. Ari Dwipayana juga donasi langsung KAGAMA NTT. PP KAGAMA menyumbang APD, sedangkan KAGAMA NTT membantu paket sembako.

Bobby menjelaskan, KAGAMA NTT sebagai bagian dari PP KAGAMA turut peduli terhadap kondisi Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Karena itu, atas nama PP KAGAMA, pihaknya menyerahkan bantuan tersebut.

Sebelumnya pada 3 Juni 2020 lalu, Pengda KAGAMA NTT menyerahkan bantuan APD untuk tujuh rumah sakit di NTT. Yakni RSUD S.K Lerik, RSUD Waibakul-Sumba Tengah, RSUD Ba’a Rote, RSUD SoE-TTS, RSUD Kefamenanu-TTU, dan RSUD Atambua.

Bobby mengharapkan, semoga bantuan itu dapat membantu rumah sakit dalam menghadapi pandemi Covid-19. Perincian bantuan yang disalurkan yakni coverall sebanyak 100, grown 25, face shield 100, masker 250, surse cup 400, handscoone 500 dan KN95 20 buah. (ito)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top