Pastikan Situasi Kamtibmas, Ini Pesan Kapolda NTT Saat Kunjungi TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pastikan Situasi Kamtibmas, Ini Pesan Kapolda NTT Saat Kunjungi TTU


BANTUAN SEMBAKO. Kapolda NTT, Irjen Pol. Hamidin saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Insana Utara, TTU, Jumat (12/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pastikan Situasi Kamtibmas, Ini Pesan Kapolda NTT Saat Kunjungi TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Hamidin melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (12/6). Kedatangan kali ini guna memantau sekaligus memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta kesiapan pemberlakuan new normal di jajaran Polres sedaratan Timor berjalan baik.

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di Polda NTT tersebut, menyempatkan diri mengunjungi Polsek Insana Utara, serta membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah itu.

Sebelum ke TTU, Irjen Hamidin didampingi istri Ny. Julachmi, bersama sejumlah pejabat utama Polda NTT melakukan kunker ke Polres Malaka, Polres Belu, lalu TTU. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Polres TTS dan Polres Kupang.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bersama Kapolsek Insana Utara, Danramil 1618/03 Insut, dan Danki Pamtas TNI 312 Yonif BS.

Irjen Pol. Hamidin mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan Sitkamtibmas dan kesiapan pemberlakuan new normal yang dijalani masyarakat. Partisipasi Polri dalam pemberlakuan new normal penting dengan memastikan Sitkamtibmas.

Menurut Irjen Hamidin, pihaknya dalam hal ini Polri siap selalu mensupport serta turut berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara terkait bantuan sembako disalurkan pihaknya, hari ini dan hari-hari sebelumnya melalalui Polres setempat semata-mata bertujuan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dan menangani dampak dari penyebaran Covid-19 ini.

“Tentu disini Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus-menerus kepada masyarakat dalam menyongsong new normal, diantaranya memakai masker saat ke luar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan,” tutur Hamidin.

Orang nomor satu di Polda NTT berpesan, jika masyarakat patuh dan mematuhi kebijakan pemerintah menerapkan new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka masyarakat akan terhindar dari ancaman virus korona dan dapat beraktivitas normal tanpa harus dihantui ketakutan pandemi ini.

“Jika ini dipatuhi dengan baik, masyarakat tetap sehat dan pemulihan ekonomi berjalan baik seperti sedia kala. Saya yakin masyarakat di TTU mampu untuk terus menjaga TTU sebagai zona yang aman dari Covid-19,” pungkasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Marselina Eko, menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk dirinya bersama warga lainnya di wilayah Insana Utara.

Marselina mengaku terbantu dengan bantuan sosial tersebut, meski tak seberapa nilainya. Hadirnya bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan sembako meski bukan untuk jangka waktu yang panjang tapi dirasakan manfaatnya.

“Tentu kami bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Memang tidak seberapa tapi cukup membantu di masa yang serba sulit ini. Semoga ada bantuan lain lagi dari manapun agar bisa meringankan kami masyarakat kecil ini,” pintanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top