New Normal, BRI Cabang Kefamenanu Buka Layanan Konvensional | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

New Normal, BRI Cabang Kefamenanu Buka Layanan Konvensional


Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu, Hendra Hermawan. (FOTO: Petrus Usbokoo/TIMEX)

BISNIS

New Normal, BRI Cabang Kefamenanu Buka Layanan Konvensional


Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu mendukung kebijakan dari pemerintah dalam menerapkan new normal. Untuk itu, BRI Cabang Kefamenanu memerketat protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Selain itu juga, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan pelayanan Bank konvensional kepada nasabahnya di masa new normal, yakni pelayanan melalui transaksi digital.

“New normal ini kita perketat protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan langsung kepada nasabah. BRI juga membuka pelayanan Bank Konvensional kepada nasabah,” Tutur Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kefamenanu, Hendra Hermawan kepada Timor Express saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (16/6).

Hendra menambahkan, pemberlakuan new normal di BRI Cabang Kefamenanu hanya berupa memperketat pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 saat memberi pelayanan secara prima.

Sebelum pemberlakuan new normal, lanjut Hendra, pihaknya sudah mewajibkan para nasabah untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disiapkan.

“Dengan adanya permberlakuan new normal, pada dasarnya sama seperti pada saat korona. Disebut new normal, maka perilaku yang sudah ada diperbaiki lagi untuk ditingkatkan dari sisi kualitas kesehatan,” jelasnya.

Hendra menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tempat cuci tangan di bagian depan kantor BRI Cabang Kefamenanu bagi seluruh nasabah. Selain itu juga, security yang berjaga di pintu masuk menggunakan face shild langsung mengukur suhu tubuh setiap nasabah yang datang.

Setelah mengukur suhu tubuh, nasabah kemudian dipersilakan antri dengan tetap menjaga jarak satu setengah meter. Dibagian teler dan customer service (CS) juga sudah dipasang pembatas antara nasabah dan teler atau CS.

Hendra mengungkapkan, pemberlakuan ketat protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas pelayanan tersebut bertujuan menjaga keselamatan pegawai dan juga melindungi konsumen dari ancaman virus berbahaya tersebut. Selain memperhatikan protokol kesehatan dari sisi pelayanan, pihaknya juga memperhatikan betul keselamatan para pegawainya.

Hendra menjelaskan, sebelum melaksanakan tugas, para pegawai maupun karyawan dibagikan vitamin c untuk diminum. Hal tersebut dilakukan untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh dari para pegawainya.

“Karena kita tidak tau siapa yang membawa. Mungkin dari konsumen kita, mungkin juga dari kita sendiri. Dan kondisi kita memang terbatas sekali untuk bisa mengecek siapa yang positif dan siapa yang tidak,” terangnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top