KPU TTU Sudah Cairkan Rp 22 M Dana Pilkada, Sebagian Dipakai Adakan APD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU TTU Sudah Cairkan Rp 22 M Dana Pilkada, Sebagian Dipakai Adakan APD


Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka. (FOTO: Istimewa)

POLITIK

KPU TTU Sudah Cairkan Rp 22 M Dana Pilkada, Sebagian Dipakai Adakan APD


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah mencairkan anggaran sebesar Rp 22 miliyar dari total anggaran senilai Rp 25 miliar untuk kepentingan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Sementara dana Rp 3 miliar yang tersisa itu masih tersimpan di kas daerah.

Anggaran yang bersumber dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU ke KPU tersebut telah digunakan untuk membiayai beberapa tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan.

“Saat ini KPU TTU sementara melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama seluruh PPK dan PPS di setiap kecamatan,” ungkap Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, di Kefamenanu, Senin (22/6).

BACA JUGA: KPU dan Bawaslu TTU Aktifkan Penyelenggara Ad Hoc, Rencana Tambah 88 TPS

Menurut Pualinus, selain membiayai tahapan Pilkada yang sudah jalan, sebagian dananya lagi telah digunakan untuk mengadakan alat pelindung diri (APD) yang akan dibagikan ke PPK, PPS dan KPPS.

“Kita sudah pesan APD yang akan kita bagikan kepada PPK, PPS dan KPPS dan sementara dalam proses pengiriman. Kalau APD sudah tiba akan langsung kita bagikan,” jelasnya.

Paulinus menambahkan, setelah melakukan Bimtek, KPU TTU akan melanjutkan dengan pelaksanaan verifikasi faktual terhadap calon perseorangan atau calon independen. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top