Serang Rumah Nus Kei, Kelompok John Kei Lepaskan 7 Tembakan, 3 DPO | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Serang Rumah Nus Kei, Kelompok John Kei Lepaskan 7 Tembakan, 3 DPO


BERULAH LAGI. John Kei (kedua kiri) saat digelandang aparat kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/6). John Kei baru saja dibebaskan dari Lapas program asimilasi. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

PERISTIWA/CRIME

Serang Rumah Nus Kei, Kelompok John Kei Lepaskan 7 Tembakan, 3 DPO


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Kelompok John Kei melakukan penyerangan brutal kepada kelompok Nus Kei. Saat menyerang rumah Nus Kei di Cluster Australia, Green Lake, Kota Tangerang, Banten, mereka bahkan sempat megeluarkan sedikitnya tujuh kali tembakan.

“Mengeluarkan tembakan 7 lalu menyebabkan sekuriti tertabrak (mobil) dan ojek online tertembak di bagian jempol kaki kanan, dua-duanya dirawat,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6).

Kendati demikian, Nana belum bisa memastikan jenis senjata api yang digunakan. Pasalnya, sampai dengan saat ini, petugas belum berhasil menemukan senjata api tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, senjata api tersebut diduga disimpan oleh anak buah John Kei yang saat ini masih buron. Total ada tiga orang yang masih dalam pengejaran petugas.

“Kami masih kejar siapa pemilik senpi, ada tiga DPO. Salah satunya itu ada yang bawa senpi, masih dikejar,” sambungnya.

BACA JUGA: Usai Bikin Onar di Perumahan Elite, John Kei Cs Ditangkap Polisi

Sedangkan menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, belum ditemukan proyektil peluru disekitar lokasi penyerangan. Oleh karena itu, dia pun belum bisa memastikan jenis senjata api yang digunakan.

“Proyektilnya belum kita temukan. Apakah kalau lebih dari enam (tembakan) itu bisa jadi bukan revolver? Nggak mesti (belum tentu, Red),” tutup dia.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kedua periatiwa tersebut diduga dilakukan oleh kelompok yang sama. Usai dilakukan pengejaran, polisi berhasil mengamankan 25 orang pada malam harinya. Salah satu yang diamankan diduga adalah John Refra alias John Kei (JK). Seluruhnya diamankan di markas kelompok John Kei di Jalan Titian Indah Utama X, Bekasi, Jawa Barat. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top