Kodim 1618/TTU Dapat Tambahan 3 Personil, Bantu Tugas TNI di Desa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim 1618/TTU Dapat Tambahan 3 Personil, Bantu Tugas TNI di Desa


TRADISI PENYAMBUTAN. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Rony Junaidi saat menyambut tiga warga baru di halaman Makodim setempat, Selasa (23/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim 1618/TTU Dapat Tambahan 3 Personil, Bantu Tugas TNI di Desa


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU mendapatkan tambahan tiga orang prajurit yang akan menjalani penugasan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di salah satu desa di TTU. Upacara penyambutan Prajurit baru yang pindah masuk ke wilayah teritorial Kodim 1618/TTU itu dipimpin langsung Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Rony Junaidi, dan dihadiri para Perwira staf dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 1618/TTU.

Dandim 1618/TTU Letkol Letkol Arm. Roni Junaidi kepada Timor Express, Selasa (23/6) menuturkan, acara penerimaan warga baru masuk satuan Kodim 1618/TTU bukan sebagai beban, namun menjadikannya sebagai suatu amanah kebanggaan dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan, para prajurit TNI khususnya warga baru di Kodim 1618/TTU harus senantiasa menjaga amanah dan kehormatan yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya melalui keteladanan dalam berperilaku yang profesional, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat.

Selain itu, katanya, para prajurit pun wajib memegang teguh delapan wajib TNI, Sapta Marga dan sumpah prajurit sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Hubungan baik dan sinergitas dengan masyarakat harus terjalin dengan erat, dengan demikian TNI akan dicintai oleh masyarakat.

Roni menambahkan penempatan prajurit TNI di satuan manapun merupakan tugas yang diberikan oleh Tuhan dan negara. Untuk itu, para prajurit TNI harus melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Para prajurit harus melaksanakan tugas dinas dengan baik dan memperhatikan keluarga. Pasalnya, tentara yang kuat dilahirkan dari keluarga yang kuat. Dengan demikian, moril prajurit tetap terjaga untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Terkait penempatan letiga prajurit tersebut, jelas Rony, rencanannya akan diusulkan ke Korem 161/WS untuk ditempatkan sebagai Babinsa sehingga dapat membantu menjalankan tugas-tugas dari TNI di tingkat desa. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top