Sudah Tahu Akan Diserang, Nus Kei: Sejak 2016 Sering Diancam | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sudah Tahu Akan Diserang, Nus Kei: Sejak 2016 Sering Diancam


Mobil polisi keluar dari kompleks Cluster Australia, Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, setelah terjadi penyerangan di salah satu rumah di kompleks tersebut. (FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres)

PERISTIWA/CRIME

Sudah Tahu Akan Diserang, Nus Kei: Sejak 2016 Sering Diancam


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Nus Kei mengaku tak terkejut dengan serangan yang dilakukan oleh kelompok John Kei. Pasalnya dia sudah mendapat informasi akan ada serangan tersebut.

Kendati demikian, Nus Kei mengaku tak menduga penyerangan terjadi begitu hebatnya hingga merusak rumahnya. Dia berfikir komplek perumahannya menerapkan penjagaan yang ketat. Orang tanpa identitas tidak akan bisa masuk.

Namun, nyatanya anak buah John Kei malah menerobos masuk dengan menabrak gerbang menggunakan mobil. “Saya dari malam tahu kalau nanti ada penyerangan cuma saya enggak berpikir kalau mereka bisa masuk sampai ke dalam,” kata Nus Kei di Green Lake Cityn Tanggerang, Banten, Rabu (24/6).

Informasi penyerangan ini didapat Nus Kei dari sejumlah anak buahnya. Tapi dibenaknya tidak terlintas jika John Kei yang adalah keponakannya itu merencanakan sebuah pembunuhan.

BACA JUGA: Buka Handphone John Kei, Polisi Temukan Rencana Pembunuhan Nus Kei

“Jauh sebelumnya dari 2016 itu udah sering diancam tapi saya anggap biasa, enggak akan kayak kemarin karena kan kami adalah keluarga, itu apalagi saya sebagai pamannya (John Kei, Red),” tambahnya.

Dia pun geram atas tindakan John Kei. Pasalnya peristiwa tersebut menimbulkan trauma bagi anak dan istrinya yang saat penyerangan berada di rumah. “Kalau saya waktu itu ada disini saya enggak bakal diam, saya ngelawan, tapi saya enggak ada gimana?” pungkas Nus Kei.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang, Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Kedua periatiwa tersebut diduga dilakukan oleh kelompok yang sama. Usai dilakukan pengejaran, polisi berhasil mengamankan 30 orang. Salah satu yang diamankan adalah John Refra Kei alias John Kei (JK). Mereka ditangkap di markas kelompok John Kei di Jalan Titian Indah Utana X, Bekasi, Jawa Barat. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top