Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19, Satlantas Polres TTU Operasi Masker | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19, Satlantas Polres TTU Operasi Masker


BAGI MASKER. Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Made Hendra Kusumanata (kiri) saat membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalur El Tari Km 6 Jurusan Kupang, Kamis (25/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19, Satlantas Polres TTU Operasi Masker


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) kembali menggelar oprerasi keselamatan di Kota Kefamenanu. Namun operasi kali ini berbeda dengan operasi biasanya.

Operasi yang digelar di Jalan El Tari Km 6 Jurusan Kupang, Kamis (25/6), petugas Satlantas Polres TTU tidak melakukan razia identitas kendaraan bermotor maupun SIM, melainkan membagikan masker dan makanan gratis kepada pengendara yang melintas.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata tersebut guna menyampaikan pesan moral kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol Covid-19, meskipun telah ditetapkan status new normal oleh Pemerintah.

Iptu Made Hendra Kusumanata kepada Timor Express, Kamis (25/6) mengatakan, kegiatan razia masker sekaligus pembagian makanan kepada masyarakat merupakan bentuk dukungan dari pihak Kepolisian yang terus bekerja maksimal dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di TTU.

“Masyarakat yang sedang melintas kalau tidak pakai masker akan kita tilang dan dibekali sosialisasi harus memakai masker dan tetap jaga jarak supaya aman dalam penyebaran virus Covid-19,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari pihak Kepolisian dalam rangka menyongsong HUT ke-74 Bhayangkara.

Hendra menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian kepada Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayah setempat.

“Kegiatan ini bagian dari kegiatan HUT Bhayangkara. Kita akan terus melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Hendra berharap, masyarakat Kabupaten TTU tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk tetap menerapkan protokol Covid-19 meskipun telah diberlakukan new normal sehingga upaya pencegahan terhadap penyebaran virus mematikan ini dapat tercapai. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top