DPRD Koordinasi dengan Jaksa dan TNI/Polri, Satukan Pemahaman Bangun TTS | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPRD Koordinasi dengan Jaksa dan TNI/Polri, Satukan Pemahaman Bangun TTS


KOORDINASI. DPRD TTS melalui Tim Pansus LKPj Bupati TTS tahun 2019, pose bersama usai menggelar rapat koordinasi bersama Kapolres, Kajari, dan Dandim 1621/TTS di kantor DPRD TTS, kemarin (24/6). (FOTO: YOPI TAPENU/TIMEX)

POLITIK

DPRD Koordinasi dengan Jaksa dan TNI/Polri, Satukan Pemahaman Bangun TTS


SOE, TIMEXKUPANG.com-Untuk membangun Kabupaten TTS yang sangat luas ini, tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu keterlibatan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

Menyadari akan hal itu, DPRD TTS melalui Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati TTS, mengundang Kapolres TTS, Kejari TTS, dan juga Dandim 1621/TTS guna menyatukan pemahaman dalam upaya menyikapi berbagai pergumulan pembangunan, serta langkah-langkah strategis yang perlu diambil untuk kemajuan pembangunan TTS ke depan.

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau mengemukakan hal itu usai rapat koordinasi yang diselenggarakan secara tertutup di ruang Badan Anggaran (banggar) kantor DPRD TTS, Rabu (24/6).

Marcu menuturkan, selama ini belum pernah pihaknya duduk berdiskusi dengan institusi kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan lembaga-lembaga pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan lainnya, guna mendapatkan saran dan masukan upaya membangun TTS.

Maka dari itu, katanya, di sela-sela kegiatan Pansus LKPj Bupati TTS tahun 2019, pihaknya memutuskan menggelar koordinasi dengan pihak-pihak tersebut agar ke depan, lembaga DPRD TTS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, berdasarkan konsep yang diinginkan bersama seluruh pengambil kebijakan yang ada di TTS.

“Ke depan, kami juga bisa mengalokasikan waktu untuk berkoordinasi lagi dengan lembaga atau institusi lain, yang memiliki konsep dan saran terhadap upaya membangun TTS lebih baik ke depan,” tutur Marcu.

Ketua Pansus LKPj Bupati TTS, Marthen Tualaka menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolres TTS, AKBP Aryasandi, Kajari TTS, Fachrizal, dan juga Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo yang mengalokasikan waktu untuk berkoordinasi dengan DPRD TTS, khususnya Tim Pansus LKPj Bupati TTS tahun 2019.

Dengan adanya rapat koordinasi itu diharapkan kemitraan dan korelasi antarlembaga maupun institusi dalam rangka pengambilan keputusan, yang cocok dan relefan dengan kebutuhan masyarakat TTS. “Dengan adanya koordinasi seperti ini, saya berharap ke depan pembangunan di TTS ini lebih baik, karena kita sudah satukan pemahaman,” kata Marthen.

Kapolres TTS, AKPB Aryasandi mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan DPRD TTS itu sangat baik dalam menyatukan pemahan, guna memaksimalkan pembangunan. Pasalnya untuk membangun sebuah daerah tidak bisa dilakukan secara single fighter melainkan harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Jika rapat koordinasi seperti itu sering dilakukan, maka ke depan TTS akan lebih baik dari pada saat ini. “Rapat koordinasi seperti sangat bagus, karena kita sama-sama menyatukan pemahaman. Jadi kalau bisa sering-sering kita bertemu seperti ini, untuk mendiskusikan pola pembangunan di daerah ini, saya rasa akan sangat bagus,” tandas Aryasandi. (yop)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top