Kontraktor Akui Kerusakan Gedung Asrama BLK, Janji Segera Perbaiki | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kontraktor Akui Kerusakan Gedung Asrama BLK, Janji Segera Perbaiki


PANTAU HASIL KERJA. Direktur CV Super Star, Bouk Asun saat memberikan keterangan kepada media di depan gedung asrama BLK Kefamenanu, Jumat (26/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kontraktor Akui Kerusakan Gedung Asrama BLK, Janji Segera Perbaiki


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Direktur CV Super Star, Bouk Asun yang menjadi kontraktor pelaksana pembangunan gedung asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Kefamenanu meninjau langsung lokasi proyek yang dibangun dengan Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten TTU tahun 2018 senilai Rp 2.194.000.000.

Saat memantau ke lokasi bangunan, Bouk bersama Konsultan Pengawas, Jumat (26/6) di hadapan sejumlah wartawan, mengakui adanya kerusakan bangunan gedung dua lantai tersebut. Bouk berjanji akan segera memperbaiki kerusakan itu dalam satu dua hari ke depan. “Kami akan perbaiki kerusakan ini dalam satu dua hari kedepan,” Kata Bouk Asun

Ketika ditanya terkait penyebab kerusakan bangunan itu, Bouk Asun menjelaskan, keretakan dinding tembok tersebut disebabkan oleh jalur pipa aliran air ke lantai dua dari bangunan itu.

Selain itu juga, tambah Bouk Asun, kerusakan dibagian plafon gedung itu akibat rembesan air yang membasahi plafon. Plafon itu terbuat dari bahan gibsun sehingga mudah rusak apabila terkena air.

BACA JUGA: Kadis Nakertrans TTU Perintah Kabid Cek Kerusakan Asrama BLK

“Kalau keretakan di dinding tembok ini karena jalur pipa sedangkan untuk plafon ini karena terbuat dari gibsun sehingga kalau kita mau perbaiki harus satu kesatuan seluruhnya harus diperbaiki,” jelas Bouk Asun.

Ketika ditanya terkait temuan DPRD TTU yang menyebut kerusakan bangunan gedung asrama BLK Kefamenanu itu disebabkan oleh faktor kualitas bangunan, menurut Bouk Asun, tidak seperti itu. Kerusakan tersebut disebabkan oleh alur pipa.

“Kalau kualitas bangunan itu pasti kerusakan terdapat di bagian tulang dari bangunan. Tapi ini di dinding tembok yang terdapat jalur pipa,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Nakertrans TTU, Simon Soge belum mengetahui kerusakan gedung asrama BLK Kefamenanu yang dikerjakan CV Super Star pada tahun 2018 lalu.

Kerusakan proyek gedung dua lantai diketahui Kadis Simon saat wartawan hendak melakukan konfirmasi. Simon lalu memerintahkan Kepala Bidang (Kabid) yang mengurus tentang bangunan gedung BLK untuk melihat langsung kondisi kerusakan di lapangan. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top