Peringati Hari Bhayangkara, TNI-Polri Aksi Donor Darah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati Hari Bhayangkara, TNI-Polri Aksi Donor Darah


DONOR DARAH. Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas saat mendorokan darahnya, Kamis (25/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati Hari Bhayangkara, TNI-Polri Aksi Donor Darah


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) selama pandemi Covid-19 terus dijaga dan dipelihara. Dalam berbagai kegiatan selama pandemi, dua institusi ini seakan tak pernah terpisahkan. Bahkan menyongsong peringatan Hari Bhayangkari ke-74 tahun ini, dua institusi ini terlibat dalam aksi donor darah.

Kegiatan yang melibatkan personil TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU itu berlangsung di aula Bhayangkara Polres TTU, Kamis (25/6).

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Kamis (25/6) mengatakan, menyongsong hari Bhayangkara yang biasanya diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres TTU didukung Kodim 1618/TTU menggelar berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat.

Selain membagikan paket sembako kepada masyarakat, Polres TTU melalui Satlantas telah melakukan pembagian masker dan makanan kepada para pengendara pilihan di Kota Kefaamenanu. Selain itu juga, Polres TTU didukung Kodim 1618/TTU melakukan aksi donor darah.

“Kegiatan sosial ini juga dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten TTU untuk memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19. Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun, oleh sebab itu stok darah harus selalu ada,” Kata Nelson.

Nelson menambahkan, peserta yang terlibat dalam aksi donor darah menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Tahun itu diantaranya, personil Polres TTU, Kodim 1618/TTU dan anggota Bhayangkari yang dipandu petugas kesehatan dari PMI Kabupaten TTU dan RSUD Kefamenanu.

Menurut Nelson, ada banyak manfaat yang didapat dari donor darah. Selain menolong orang lain, donor darah juga meningkatkan produktifitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung bagi para pendonor.

“Tentunya kita berharap, selain meningkatkan sinergitas TNI-Polri lewat bakti sosial ini darah yang terkumpul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan,” katanya.

Terpisah, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan sinergitas anatara TNI-Polri di Kabupaten TTU yang merupakan daerah perbatas itu harus dijunjung tinggi sehingga menjadi senjata utama dalam menjagaa keutuhan bangsa Indonesia di daerah perbatasan.

Dikatakan, Kodim 1618/TTU terus memberikan dukungan moril kepada pihak kepolisian khususnya Polres TTU dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini dengan menggelar aksi donor darah yang melibatkan TNI-Polri.

“Kodim 1618/TTU siap selalu mensupport serta turut berperan aktif dan bekerja sama mendukung Polres TTU dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini. Sinergitas TNI-Polri harus terus dijunjung tinggi,” pungkasnya. (mg26/ays)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top