Broker Kredit Macet Bank NTT Diringkus Jaksa di Surabaya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Broker Kredit Macet Bank NTT Diringkus Jaksa di Surabaya


Tersangka Stefanus Sulaiman (kenakan rompi ping/jaket bertopi) saat tiba di Kejati NTT, Minggu (28/6). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Broker Kredit Macet Bank NTT Diringkus Jaksa di Surabaya


Dibawa ke Kupang Minggu (28/6) Pagi

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Satu per satu tersangka dugaan korupsi kredit macet bank NTT Cabang Surabaya diringkus jaksa. Kali ini jaksa berhasil mengamankan tersangka Stefanus Sulaiman sebelumnya diamankan empat tersangka lain (Tsk) lain dari total tujuh tersangka.

Stefanus Sulaiman diamankan setelah tidak memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi NTT. Ia ditangkap di wilayah Surabaya sekitar pukul 20:00 wita, Sabtu (27/6) dan langsung diamankan lalu dibawa ke Kupang.

Tersangka tiba di Kejati NTT sekitar pukul 10:30 Wita, dengan menggunakan Lion Air, dikawal ketat aparat keamanan dengan tangan terborgol, Minggu (28/6).

Stefanus yang juga didampinggi penasehat hukumnya itu langsung diarahkan ke ruang pemeriksaan Tipidsus Kejati NTT untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan atas kasus yang menjeratnya.

TSK diketahui merupakan otak (Broker) di balik semua kasus yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 126 Miliar tersebut.

Penasehat hukum Tsk, Ahmad Bumi kepada Timor Express, beralasan bahwa kliennya tidak menghadiri pemanggilan penyidik sebelumnya karena gangguan kesehatan (sakit).

Terhadap peran kliennya sebagai broker, Ahmad mengaku belum mengetahui pasti kronologi proses pengajuan kredit hingga mengakibatkan kerugian negara. “Kita belum tau peran klien kami. Sebentar mendampinggi baru kita bisa sampaikan lagi. Kita pasti melihat kembali perjanjian dan motif dari kasus ini,” katanya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top