FKPPI-Polisi Tanam Anakan Mangga di Kebun Milik Polres TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

FKPPI-Polisi Tanam Anakan Mangga di Kebun Milik Polres TTU


POSE BERSAMA. Pengurus FKPPI TTU pose bersama Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas usai menanam anakan mangga di kebun milik Polres TTU, Jumat (26/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

FKPPI-Polisi Tanam Anakan Mangga di Kebun Milik Polres TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Forum Komunikasi Putera-Puteri Purnawirawan Polri (FKPPI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama jajaran Polres TTU melakukan penanaman anakan mangga di kebun milik Polres setempat, Jumat (26/6).

Kegiatan penanaman anakan mangga tersebut merupakan bentuk dukungan moril dari FKPPI kepada pihak kepolisian menyongsong peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini.

Wakil Ketua I FKPPI TTU, Yosep Oscar Jawa Battu kepada Timor Express, Jumat (26/6) mengatakan, kegiatan penanaman anakan mangga yang dilakukan FKPPI TTU tersebut dilakukan sebagai bentuk perkenalan antara FKPPI dengan para pejabat di Polres TTU yang baru.

“Ini bentuk perkenalan antara FKPPI dengan Bapak Kapolres, Wakapolres, Para Kasat dan juga seluruh anggota di Polres TTU. Ini juga sebagai bentuk dukungan dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini,” tutur Oscar.

Oscar menambahkan, kehadiran FKPPI di TTU memiliki niat untuk memutus sekat antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Pasalnya, selama ini masyarakat menganggap polisi itu sebagai aparat yang menakutkan.

Oscar berharap, melalui penanaman anakan pohon mangga dapat menjadi jembatan emas antara masyaraakat dengan pihak kepolisian sehingga tidak ada sekat antara masyaarakat dengan Polisi.

“Anakan Pohon mangga ini akan kita rawat bersama. Kami juga akan sering-sering mampir ke Polres untuk siram anakan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas menyampaikan terima kasih kepada FKPPI TTU yang terus membangun komunkasi baik bersama pihak kepolisian di wilayah itu.

Dikatakan, anakan pohon mangga yang telah ditanam bersama itu akan dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat dijadikan sebagai alat pemersatu antara FKPPI dan polisi ke depan.

“Kami sangat berterima kasih karena kehadiran kami disini tetap didukung oleh FKPPI. Anakan pohon mangga yang telah kami tanam bersama ini akan kami jadikan sebagai alat pemersatu ke depan,” kata Nelson. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top