Songsong HUT Bhayangkara, Satlantas Polres TTU Bagi Sembako | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Songsong HUT Bhayangkara, Satlantas Polres TTU Bagi Sembako


SERAHKAN BANTUAN. Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga masyarakat di Kecamatan Noemuti, Selasa (23/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Songsong HUT Bhayangkara, Satlantas Polres TTU Bagi Sembako


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) menyemarakkan suasana jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini dengan aksi sosial. Karena momen ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Satlantas Polres TTU melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako bagi masyarakat terdampak.

Setelah membagikan paket sembako di wilayah Kecamatan Miomaffo Timur, Selasa (23/6) tim dari Satlantas Polres TTU membagikan paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Noemuti.

Terpantau Timor Express, Selasa (23/6), pembagian paket sembako di Noemuti menyasar ke tiga desa. Yakni Desa Noemuti, Desa Banfanu, dan Desa Kiuola. Kegiatan itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Made Hendra Kusumanata.

Penyaluran bantuan paket sembako itu dilakukan dengan pola door to door, dan sebagian terpusat di Kantor Desa. Kegiatan itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Tim Satlantas Polres TTU langsung mendatangi rumah warga penerima bantuan sosial. Sementara sebagian lainnya dengan mengumpulkan warga di kantor desa.

Selain membagian paket sembako, aparat kepolisian itu juga membagikan masker secara gratis untuk masyarakat setempat.

Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata kepada Timor Express, Selasa (23/6) mengatakan, pihak kepolisian terus melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli.

Aksi sosial tersebut, kata Hendra merupakan bentuk kepedulian dari pihak kepolisian dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang mengancam pemenuhan akan kebutuhan pangan masyarakat.

“Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020 dan mengatasi dampak dari pandemi Covid-19,” tutur Hendra.

Hendra menyebutkan, paket sembako yang dibagikan ke masyarakat berupa beras, mie instan dan minyak goreng. Paket sembaako yang dibagikan itu tidak serta merta mengatasi kebutuhan pangan masyarakat namun diharapkan dapat meringankan beban akan kebutuhan pangan.

Menurut Hendra, bantuan paket sembako yang dibagikan untuk warga di tiga desa yang berada di Kecamatan Noemuti itu menyasar janda, duda, dan jompo, serta sebagian warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 ini.

“Ada 100 paket sembako yang dibagikan untuk janda, duda dan jompo di Desa Noemuti, Banfanu dan Kiuola. Semoga bantuan yang kita berikan itu dapat meringankan beban akan kebutuhan pangan dari masyarakat,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top