Kajari TTU segera Ekspose Kasus Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kajari TTU segera Ekspose Kasus Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT


PERIKSA KASEK. Para Kepala TK/Paud, SD dan SMP di TTU mendatangi kantor Kejari TTU pertengahan Juni lalu untuk memberikan keterangan sebagai saksi. (FOTO: Petrus Usboko/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Kajari TTU segera Ekspose Kasus Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) terus bekerja mengungkap kasus dugaan penyimpangan pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Guru pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) TTU tahun 2018 dan 2019.

Rupanya, Kejaksaan telah mengantongi bukti otentik sehingga akan segera memberikan kejelasan terhadap kasus yang diduga merugikan negara puluhan miliar rupiah tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) TTU, Bambang Sunardi kepada Timor Express, Selasa (30/6) mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan kajian terhadap materi pengumpulan bahan serta keterangan dari para saksi dalam kasus adanya dugaan penyimpangan dalam pengangkatan PTT Guru di Dinas PKO TTU tahun 2018 dan 2019.

“Kita akan segera mengekspos kasus ini. Kita akan segera memberikan kejelasan kepada publik terkait kasus dugaan penyimpangan pengangkatan PTT guru pada Dinas PKO selama dua tahun anggaran itu,” ungkap Bambang.

BACA JUGA: Jaksa Periksa 15 Kasek di TTU Soal Pengangkatan PTT di Dinas PKO

BACA JUGA: Kejari TTU Usut Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT Dinas PKO, Ini Tanggapan Bupati

Menurut Bambang, sejumlah Kepala SD dan SMP telah diperiksa oleh tim jaksa. Para kepala sekolah ini merupakan pihak yang menerbitkan rekomendasi kepada calon PTT tahun 2018 dan 2019, yang dibuktikan dengan SK Kepala Sekolah terkait jumlah jam mengajar.

“Saat ini tim dari Kejaksaan sedang mengkaji bahan dan keterangan serta bukti-bukti yang ada. Selanjutnya tim akan segera putuskan kejelasan status hukum kasus ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kajari TTU, Bambang Sunardi kepada Timor Express di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020) membenarkan adanya pemanggilan dari penyidik Kejaksaan terhadap seluruh Kepala Sekolah tingkat TK/Paud, SD dan SMP di TTU untuk memberikan keterangan kepada penyidik terkait kasus dugaan penyimpangan pengangkatan PTT di Dinas PKO TTU tahun 2018 dan 2019.

Dikatakan, pemeriksaan terhadap seluruh kepala sekolah di TTU dibagi dalam beberapa kelompok, dengan masing-masing kelompok sebanyak 15 Kepala Sekolah. Proses pemeriksaan pun dilakukan sesuai dengan protokol covid-19. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top